Selasa, 30 Juli 2019 12:56 WITA

Berlakukan Konsep Belajar Tuntas, Dekan FKIP Unismuh Puji Kepemimpinan IYL Semasa Hidup

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Berlakukan Konsep Belajar Tuntas, Dekan FKIP Unismuh Puji Kepemimpinan IYL Semasa Hidup

RAKYATKU.COM, GOWA - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib memuji kinerja dari mantan bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) selama dua periode.

Apa yang ditorehkan oleh IYL semasa menjabat sebagai orang nomor satu di Gowa menjadi kisah inspiratif bagi Erwin.

"Apa yang telah ditorehkan oleh beliau di dunia pendidikan sebagai pemerintah daerah pada saat itu, yang sangat konsen dan peduli khususnya masyarakat Gowa. Dengan memberlakukan konsep belajar tuntas yang menjadi sesuatu yang luar biasa yang telah diukir oleh beliau," katanya kepada Rakyatku.com, Selasa (30/7/2019).

Visi yang sama antara Erwin dan IYL untuk mencerdaskan anak bangsa selalu terarah dan menjadikan visi tersebut terwujud. Selain bermanfaat bagi bangsa, kata dia, juga akan menjadi amal jariyah bagi yang telah mengajarkannya kepada generasi selanjutnya.

"Kami dari keluarga besar FKIP Unismuh Makassar turut berduka cita atas berpulangnya bapak IYL. Apa yang telah dikerjakan beliau semasa hidup dan menciptakan pendidikan gratis di Gowa, merupakan visi yang sama dengan kami (para akademisi). Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya," kata Erwin Akib.

loading...

Sebelumnya diberitakan Rakyatku.com, informasi terbaru dari kerabat Ichsan Yasin Limpo (IYL), jenazah mantan Bupati Gowa dua periode itu, akan dipulangkan dari Jepang, besok pagi, Rabu, 31 Juli 2019.

Itu setelah keluarga menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak KBRI di Tokyo, Jepang.

"Info terbaru, besok pagi kmungkinan baru bisa diberangkatkan dari Jepang. Insyaallah malam tiba di Makassar," ujar salah seorang kerabat almarhum.

Siang ini, kakak kandung Ichsan Yasin Limpo, Syahrul Yasin Limpo berangkat ke Jakarta untuk mengurus pesawat lanjutan dari Jakarta ke Makassar, setelah jenazah tiba dari Jepang.

Loading...
Loading...