Selasa, 30 Juli 2019 10:30 WITA

Di Mata Dekan FKIP Unismuh, IYL Sosok yang Pro Pendidikan dan Warga Kurang Mampu

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Mays
Di Mata Dekan FKIP Unismuh, IYL Sosok yang Pro Pendidikan dan Warga Kurang Mampu
Ichsan Yasin Limpo semasa hidup.

RAKYATKU.COM, GOWA - Meninggalnya mantan bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Jepang, menggoreskan luka di hati publik yang juga bergelut di dunia pendidikan.

Salah satunya, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar Erwin Akib. Dia beserta jajaran FKIP Unismuh, turut berduka cita atas berpulangnnya sang pelopor pendidikan gratis di Gowa tersebut.

Di mata Erwin, IYL merupakan sosok yang sangat peduli dengan dunia pendidikan dan sangat pro terhadap anak-anak kurang mampu di Gowa, yang membutuhkan sekolah gratis.

"Beliau (IYL) adalah tokoh inspiratif dalam bidang pendidikan. Dan seingat saya, belum ada kabupaten di Indonesia ini di masa kepemimpinan beliau dan di masa periode beliau yang memberlakukan pendidikan gratis, tapi beliau telah memberlakukan itu di Kabupaten Gowa," katanya kepada Rakyatku.com, Selasa (30/7/2019).

Menurut Erwin, pendidikan gratis yang diterapkan oleh IYL semasa hidup dan di masa kepemimpinannya, merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa.

loading...

Erwin yang juga merupakan seorang akademisi yang peduli terhadap pendidikan anak bangsa, kagum dengan sosok IYL.

Erwin secara pribadi mengaku tidak mempunyai cerita dengan IYL. Namun, ia mengenal IYL dengan sosok yang tegas dan teguh pada pendiriannya sebagai pemimpin 2 periode di Kabupaten Gowa.

"Secara pribadi, saya tidak punya cerita itu dengan beliau. Saya mengenal beliau dari sosoknya yang sangat tegas dan teguh pendirian," tambahnya.

Loading...
Loading...