Selasa, 30 Juli 2019 10:05 WITA

Duka Andi Sudirman Sulaiman untuk IYL

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Mays
Duka Andi Sudirman Sulaiman untuk IYL
Ichsan Yasin Limpo (kiri) berjabat tangan dengan Nurdin Abdullah, disaksikan Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Selasa pagi, 30 Juli 2019. Kabar duka datang dari Jepang. Di salah satu rumah sakit di negeri matahari terbit tersebut, seorang putra terbaik Sulsel berpulang.

Ichsan Yasin Limpo, mantan Bupati Gowa 2 periode, berpulang sekitar pukul 07.30 waktu Jepang yang satu jam lebih cepat dibanding Wita. Dia dirawat di salah satu rumah sakit di Jepang akibat kanker paruparu. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Punggawa itu, sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura.

Kabar duka itu juga sampai ke telinga Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Wagub pun menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas meninggalnya Pak IYL.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raajiun, Beliau itu tokoh yang luar biasa. Sulsel kehilangan tokoh yang andal, dengan idealisme yang luar biasa," ujar Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (30/7/2019).

loading...

Andi Sudirman mengaku, sejak Ichsan dirawat di rumah sakit, dirinya ikut memantau perkembangan melalui media sosial. 

Selain itu, ia juga sering dikabari para koleganya yang telah membesuk hingga memberitahukan kondisi terakhir mantan Bupati Gowa itu. 

"Semoga Allah Subhanahu Wataala menerima semua amal ibadahnya. Serta ditempatkan di Surga Allah Subhanahu Wataala Azza Wa Jalla, dan keluarga diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya.

Loading...
Loading...