Senin, 29 Juli 2019 16:42 WITA

Kades di Bantaeng Akui Ada Warga Mampu Terima PKH

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Kades di Bantaeng Akui Ada Warga Mampu Terima PKH
PKH

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Daftar penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bantaeng, rupanya belum semua diumumkan di kantor Desa/Kelurahan.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, salah satunya di Kantor Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, tampak daftar penerima PKH tertempel dengan jumlah 117. 

Sama halnya di Desa Papanloe, Kecamatan Pa'jukukang, daftar penerima PKH telah diumumkan di kantor desa tersebut.

"Lebih dari 100 penerima, saya tidak tidak perhatikan jumlahnya. Tapi yang menerima PKH, bukan hanya warga miskin. Tapi ada sebagian orang berada (mampu) dapat PKH," ungkap Kepala Desa Papanloe, Kamaruddin saat dihubungi, Senin (29/7/2019).

Hal itu pun dialami di Desa Baruga, Kecamatan Pa'jukukang, bahwa adanya warga yang tergolong mampu yang terdaftar dalam bantuan sosial itu.

Kepala Desa Baruga, H. Basri mengaku, sampai sekarang, dirinya tidak terima laporan jumlah penerima manfaat PKH, sehingga tidak tertempel di kantornya. 

"Semestinya (Koordinator) PKH harus berkoordinasi dengan kami, karena yang tahu persis warga miskin itu kami," tuturnya.

Loading...

Sementara itu,  Koordinator Kabupaten (Korkab) Program Keluarga Harapan (PKH) Bantaeng, Kasmiati Saleh mengatakan pendamping sudah menempel di kantor kelurahan dan desa masing-masing.

"Iya (sudah diumumkan), ada yang pendamping langsung tempel sendiri," ujarnya.

"Ada juga datanya diserahkan ke pemerintah Desa (staf/kades), penempelannya terserah dari mereka di Desa," tambahnya.

Dirinya pun mengimbau, jika ada ditemukan di Kantor Desa/Kelurahan di Kabupaten Bantaeng yang belum ditempel daftar penerima manfaat PKH agar bisa menginformasikan ke pihaknya. 

"Nanti saya kroscek pendamping yang bersangkutan," akunya.

Loading...
Loading...