Senin, 29 Juli 2019 16:27 WITA

Usai Produksi Ganja, Mahasiswi Makassar Ini Jual Door To Door

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Usai Produksi Ganja, Mahasiswi Makassar Ini Jual Door To Door
Ilustrasi ganja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga mahasiswa dari dua perguruan tinggi swasta di Makassar, tak berkutik. Petugas dari Polrestabes Makassar, membekuk ketiganya di sebuah apartemen di Panakkukang, Makassar.

Mereka ditangkap karena memproduksi ganja, lalu memasarkan ke mahasiswa atau masyarakat Makassar secara door to door.

Ketiga mahasiswa yang diamankan tersebut, yaitu, Pricillia Erika Paat alias Lilli, serta dua mahasiswa pelayaran, Muhammad Farid Akbar alias Farid, dan Muhammad Fahrul Kahar alias Fahrul.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, ketiga mahasiswa tersebut memproduksi ganja tersebut di Makassar sejak April hingga sekarang.

"Jadi dari bulan April mereka produksi, mereka berpindah-pindah tempat dalam melakukan aksinya, terakhir saat diamankan di sebuah apartemen di Panakkukang," ujar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, di Polrestabes Makassar, Senin (29/7/2019).

Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan, sebelum memproduksi ganja, ketiga mahasiswa tersebut memesan bahan baku melalui Online. 

Loading...

Setelah, bahan baku tembakau tersebut tiba, baru mereka racik sendiri.

"Mereka pesan bahan baku tembakau sintetis melalui online, kemudian mereka racik sendiri. Setelah itu dipasarkan secara door to door, tapi tidak dijual online," katanya.

Ia menambahkan, ketiga mahasiswa tersebut hanya memproduksi lalu menjual ke masyarakat. Namun, mereka bukan pemakai ganja.

"Saya tanya sekilas, dia nggak make sebenarnya. Tapi mereka cuma jual saja. Itulah bahayanya narkoba sebenarnya, bandar dan pengedar itu banyak yang gak pakai tapi dia merusak orang," tutupnya.

Loading...
Loading...