Minggu, 28 Juli 2019 00:31 WITA

Lagi Main, Bocah 10 Tahun Temukan Telur Dinosaurus

Editor: Andi Chaerul Fadli
Lagi Main, Bocah 10 Tahun Temukan Telur Dinosaurus

RAKYATKU.COM - Seorang bocah lelaki di Tiongkok selatan telah menjadi selebritas lokal setelah menemukan sarang telur dinosaurus yang sedang fosil saat bermain di luar ruangan minggu ini. Penemu muda, Zhang Yangzhe, menemukan temuan menarik sambil mencari sesuatu di tanggul Sungai Dongjiang di Heyuan, provinsi Guangdong pada hari Selasa.

Bocah 10 tahun itu, yang dilaporkan mencintai sains, pertama kali melihat "batu aneh" di tanah, tetapi kemudian berspekulasi bahwa itu bisa menjadi telur dinosaurus setelah diperiksa lebih dekat, dikutip dari Nextshark.com, Minggu (28/7/2019).

Setelah melihat satu sebelumnya, Zhang memperhatikan bahwa "batu" itu memiliki lingkaran di permukaannya, mendorongnya untuk memanggil ibunya untuk melihatnya juga. Tak lama, para ahli mengkonfirmasi bahwa "batu," memang, adalah telur dinosaurus, kemudian menggali 10 lainnya di daerah sekitarnya.

Tak lama, para ahli mengkonfirmasi bahwa "batu," memang, adalah telur dinosaurus, kemudian menggali 10 lainnya di daerah sekitarnya. Telur-telur itu, yang berukuran sekitar 3,5 inci (8,89 cm) panjangnya, berasal dari periode Cretaceous akhir, sekitar 66 juta tahun yang lalu.

Loading...

Berbicara kepada Harian Pemuda Beijing, ibu Zhang, Li Xiaofang, berbagi bahwa putranya benar-benar mencintai ilmu pengetahuan, terutama topik tentang dinosaurus. Dan, sebenarnya, siswa kelas tiga sudah membaca banyak buku tentang masalah ini.

"Saya telah mempelajari pengetahuan ini dari buku-buku dan dari koridor budaya di sekolah," kata Zhang, menurut Stasiun Radio dan Televisi Heyuan . “Saya telah melihat mereka [telur dinosaurus] di museum. Telur dinosaurus yang berbeda memiliki bentuk yang berbeda. ”

Penemuan Zhang, bagaimanapun, mungkin tidak mengejutkan bagi sebagian besar penduduk setempat, karena Heyuan kebetulan adalah "rumah dinosaurus." Sejak 1996, lebih dari 17.000 telur dinosaurus dilaporkan telah digali di kota, yang mendirikan museum dinosaurus sendiri untuk melestarikannya.

Loading...
Loading...