Jumat, 26 Juli 2019 17:10 WITA

Saling Klaim Posisi Ketua DPR, ABS: Pelajari Saja Tatib

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Saling Klaim Posisi Ketua DPR, ABS: Pelajari Saja Tatib
Kantor DPRD Jeneponto

RAKYATKU.CO, JENEPONTO - Anggota DPRD Jeneponto dari Partai Gerindra, Andi Baso Sugiarto, angkat bicara terkait kabar yang beredar, saling klaim posisi sebagai ketua DPRD.

Pria yang akrab disapa dengan akronim ABS ini mengatakan, sebaiknya para teman anggota DPRD yang baru, tidak perlu untuk saling klaim posisi sebagai Ketua DPRD Jeneponto dulu.

"Kami berharap agar tata tertib DPRD Jeneponto, yang sangat perlu dipelajari dulu. Tidak usahlah dulu ada yang saling klaim posisi sebagai ketua," kata Andi Baso, Jumat (26/7/2019).

Selain itu, kata dia, seperti halnya dengan pengadaan PIN emas, tidak hanya PIN emas, tapi bisa juga PIN perak dan lainnya. 

Untuk pengadaan tersebut tergantung dengan kemampuan daerah. Dan itu yang perlu dipahami.

"Kalau ada anggota dewan yang mengatakan harus emas, eh jangan dulu. Kalau kemampuan daerah tidak memungkinkan untuk PIN emas, apa salahnya," katanya.

Mereka menegaskan, harusnya tata tertib dulu yang dipelajari dengan baik. Jangan berbicara atribut dulu.

Loading...

Ia pun berharap, agar segera memperbaiki tatib yang terdapat kekurangan. Itu kata dia, kalau terdapat perubahan. 

"Intinya, pelajari tatib dulu. Karena itu merupakan kewajiban bagi anggota DPRD yang baru," tegasnya. 

Dia menerangkan, 90 persen ini wajah baru. "Kalau memang ada kekurangan tatib karena sebelum ini kan ada paripurna tentang pembahasan tatib, apakah tatib ini ada perubahan atau tidak," sebutnya.

Mantan Kepala Desa satu periode itu, juga menegaskan, agar menjadi anggota DPR yang memang sesuai dengan tupoksinya, fungsi pengawasan, fungsi budgeting, dan fungsi legislatif. 

"Itu yang paling utama. Dan janganlah saling merebut alat kelengkapan di DPR. Carilah orang yang memang sesuai kemampuan dan kualitasnya SDM-nya," pungkasnya.

Loading...
Loading...