Kamis, 25 Juli 2019 19:21 WITA

Usulan Anggaran Pilwalkot Makassar Rp96 M, Begini Penjelasan KPU

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Usulan Anggaran Pilwalkot Makassar Rp96 M, Begini Penjelasan KPU

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah memasukkan usulan anggaran pesta pemilihan walikota Makassar pada tahun 2020 mendatang. Usulan Anggaran untuk pembiayaan Pilwalkot  2020 mendatang totalnya Rp96,057 miliar.

Setelah anggaran diusulkan, selanjutnya KPU Makassar menunggu pembahasan bersama dengan TAPD Pemkot. Adapun estimasi total anggaran yang diusulkan sesuai dengan skenario pasangan calon yang nantinya akan bertarung menuju puncak pemimpin kota Makassar.

"Estimasi anggarannya bedasar pasal 40 UU 10 2016 maka kami buat skenario anggaran 7 pasangan calon," ungkap Farid Wajdi, Ketua KPU Makassar.

Dalam estimasi anggaran 7 pasangan calon yang diusulkan, bukan hanya dari yang memilih jalur partai. Akan tetapi estimasi anggaran juga telah memasukan bakal calon yang nantinya memilih opsi maju bertarung melalui jalur independen

Loading...

"Kami proyeksikan skenario 3 paslon perseorangan. Agenda terdekat kami saat ini adalah pembahasan bersama TAPD Pemkot Makassar untuk usulan anggaran kami," tambahnya.

Dikatakan pula bahwa, kenaikan usulan anggaran dibanding pembiayaan pada Pilwali 2018 lantaran saat ini pesta pilwalkot berbeda dengan sebelumnya.

"Sederhananya, dapat kami jelaskan bahwa dibanding pembiayaan Pilwali 2018  beririsan dengan tahapan Pilgub, maka ada sharing anggaran antara Pilgub dan Pilwali, sementara tahun 2020 hanya ada Pilwali. Kemudian ada penyesuaian dengan kebutuhan logistik pada pemilihan 2020," bebernya.
 

Loading...
Loading...