Kamis, 25 Juli 2019 16:13 WITA

Peredaran Narkoba Terbesar di Bone Berada di Wilayah Kota

Penulis: Herman
Editor: Andi Chaerul Fadli
Peredaran Narkoba Terbesar di Bone Berada di Wilayah Kota

RAKYATKU.COM, BONE - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Muharram Sahude mengungkapkan bahwa wilayah peredaran narkoba terbesar di Kabupaten Bone yaitu di wilayah perkotaan.

Hal tersebut diungkapkan Muharram saat melakukan konfrensi pers, kemarin. Data itu berdasarkan hasil penangkapan semenjak kurang lebih 4 tahun dia menjabat sebagai kepala BNNK Bone.

"Untuk sementara peredaran narkoba terbesar di Bone itu di wilayah kota. Salah satu contoh dari hasil tangkapan kemarin kami berhasil menyita barang bukti sebanyak 32 gram yang diduga milik bandar besar di Bone," kata Muharram.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa Kabupaten Bone merupakan wilayah darurat narkoba, dan tak satupun wilayah itu bebas narkoba.

Sebelumnya pihak BNNK Bone berhasil menangkap dua orang pelaku narkoba, di antaranya adalah (AS) selaku pengedar dan (MM) selaku bandar, dari hasil pengembangan mencuat satu nama berinisial EN yang diduga merupakan bandar besar dari Kota Watampone.

Loading...

"Saat rumah EN digerebek, kami tidak berhasil menemukan pelaku. Namun kami menemukan narkoba jenis sabu sebanyak kurang lebih 32 gram siap edar, selain itu kami juga menemukan puluhan senjata tajam," tambahnya.

Lanjut, dari pengakuan tersangka MM, narkoba tersebut diperoleh dari EN yang saat ini ditetapkan sebagai DPO. Menurutnya barang tersebut berasal dari salah satu bandar yang saat ini tengah menjalani hukumannya di Lapas Bolango Kabupaten Gowa yang berinisial B, Narkoba tersebut kemudian dititipkan kepadan (EN).

"Saya berharap kepada kepala BNNK yang menggantikan saya nanti bisa melanjutkan ini karena kalau tidak akan semakin menjadi jadi," tambahnya

Penangkapan bandar narkoba tersebut adalah merupakan tangkapan terakhir selama Muharram menjabat sebagai kepala BNNK Bone. Krena dia sudah mendapat surat bahwa dirinya digantikan oleh AKBP Ismail Husen Kepala BNNK Palopo, sementara Muharram kembali ditarik ke Pemkab Bone.

Tags
Loading...
Loading...