Kamis, 25 Juli 2019 10:48 WITA

Fasilitas Lengkap, RS Andi Makkasau Parepare Jadi Pilihan Mahasiswa Universitas Mega Rezky

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Fasilitas Lengkap, RS Andi Makkasau Parepare Jadi Pilihan Mahasiswa Universitas Mega Rezky
Sebanyak 20 mahasiswa dari Universitas Mega Rezky Makassar melakukan praktik di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Sebanyak 20 mahasiswa dari Universitas Mega Rezky Makassar melakukan praktik di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare.

Dosen pembimbing, Nirmawati mengungkapkan, RS Andi Makkasau dipilih karena melihat kemajuan yang telah dicapai RSUD dari berbagai bidang. Baik itu bidang kesehatan, sarana dan prasarana, maupun pelayanan. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak RSUD Andi Makkasau karena telah menerima kami dengan servis sangat luar biasa. Jika kerja sama sebelumnya, fasilitas masih biasa-biasa saja, sekarang sangat luar biasa. Terutama gedungnya sangat wah sekali," ujar Nirmawati.

Saat ini RSUD Andi Makkasau melakukan gebrakan dengan menghadirkan aplikasi KEPO (Kerja Sama Praktik Online) untuk memudahkan institusi yang akan melakukan kerja sama praktik ataupun penelitian bagi mahasiswa yang tidak lagi menggunakan cara konvensional. 

Nirmawati menambahkan, dulu mahasiswa akan yang melakukan kerja sama praktik, mesti bersurat dan proses menunggu balasannya cukup lama. 

"Alhamdulillah kemarin kami mendaftar menggunakan sistem online, lebih mudah, cepat, dan murah," kata dia, Kamis (25/7/2019).

Kepala Sub Bidang Litbang RSUD Andi Makkasau, Muhammad Idris menuturkan, aplikasi KEPO merupakan inovasi yang dijadikan sebagai inovasi pengembangan pada Latpim IV Pemerintah Daerah Kota Parepare sebagai dukungan atas program pemerintah menjadikan Parepare sebagai smart city.

Loading...

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Fitriani mengingatkan agar para mahasiswa yang melakukan praktik dapat disiplin dan taat pada aturan yang berlaku di rumah sakit.

"Kami sampaikan agar nantinya adik-adik dapat disiplin waktu dan senantiasa menggunakan id card selama praktik di RS kami. Rajin-rajin bertanya agar lebih banyak mendapatkan ilmu di sini," katanya.

Mahasiswa Universitas Mega Rezky Makassar ini nantinya akan melakukan praktik belajar lapangan di instalasi laboraturium RSUD Andi Makkasau selama satu bulan. Itu untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diterima dari kampus kepada masyarakat.

"Kami juga mengharapkan agar ke depannya kerja sama antara RSUD Andi Makkasau dengan Universitas Mega rezky dapat ditingkatkan. Mahasiswa yang datang praktik ke sini ditambah lebih banyak lagi," tutup Fitri.


 

Loading...
Loading...