Rabu, 24 Juli 2019 21:16 WITA

Parkir RSUD Jeneponto Diduga Ilegal, Pemkab Layangkan Surat

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Parkir RSUD Jeneponto Diduga Ilegal, Pemkab Layangkan Surat
Portal parkir RSUD Lanto Dg Pasewang.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Kepala Bidang Retribusi Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Taufik, angkat bicara terkait dengan parkir portal di RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto.

Taufik kepada Rakyatku.com, mengatakan, belum ada proses kerjasama yang jelas dengan pemerintah daerah (Pemda), sehingga kegiatan tersebut dianggap ilegal.

"Proses kerjasamanya ji yang tidak ada, sehingga pungutan itu dianggap ilegal. Tidak pernah melakukan kerjasama dengan Pemda, tapi melakukan pungutan parkir," kata Taufik, Rabu (24/7/2019).

Kata dia, Perda yang mengatur tentang pungutan parkir ada. Namun tidak dilakukan perjanjian kerjasama lebih awal, sebelum melakukan pungutan.

Menurutnya, Perda yang mengatur tentang pungutan parkir itu ada, tapi ia tidak menjelaskan secara detail perda yang dimaksud tersebut.

"Harusnya melakukan perjanjian kerjasama dulu, baru perusahaan parkir tersebut bisa melakukan pungutan," katanya.

Ia juga menegaskan, diduga terdapat kesalahan dalam MoU kerjasama dengan Pemda dengan pihak perusahaan parkir yang tidak ada.

"Yang salah disitu tentang MoU kerjasama dengan Pemda dengan pihak perusahaan parkir yang tidak ada, dan melakukan aktivitas pungutan parkir sehingga itu bisa dianggap pelanggaran," sebutnya.

Loading...

Sementara Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang Drg. Bustamin mengatakan, belum melihat aturan terkait pengelolaan parkir di rumah sakit.

Menurutnya, yang mengelola selama ini Dinas Perhubungan dan mereka kerja sama. Pihak rumah sakit hanya menerima asas manfaat saja. Apalagi setoran dibayarkan ke kas daerah.

"Kita hanya menerima asas manfaat bukan kerja sama. Ia pun berjanji akan menindaklanjuti. Dalam waktu dekat ini aka dilakukan rapat untuk membahas parkir rumah Sakit," kata Bustamin.

Informasi dihimpun, Pemkab Jeneponto sudah bersurat, sehubungan dengan berakhirnya kontrak kerjasama parkir antar RSUD Lanto Dg Pasewang, dengan pengelola parkir, akan melakukan pertemuan untuk membahasnya.

Parkir RSUD Jeneponto Diduga Ilegal, Pemkab Layangkan Surat

Surat tersebut ditandatangani oleh Sekda Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin. Pertemuan itu akan dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bapenda, Kadishub, Inspektur, Staf Ahli, Kabag Hukum dan Direktur RSUD.

Loading...
Loading...