Rabu, 24 Juli 2019 21:01 WITA

Di Akhir Masa Jabatan, Kepala BNNK Bone Bekuk Bandar Narkoba

Penulis: Herman
Editor: Aswad Syam
Di Akhir Masa Jabatan, Kepala BNNK Bone Bekuk Bandar Narkoba
Kepala BNNK Bone Muharram Sahude (kiri),dalam pres rilis di Kantor BNNK Bone, Kompleks Stadion Lapatau Bone, Rabu sore, 24 Juli 2019.

RAKYATKU.COM, BONE -- Di akhir masa jabatan, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone (BNNK) dapat kado istimewa, karena berhasil mengungkap pengedar dan bandar narkoba di Kabupaten Bone.

Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut diketahui berisial AS, yang berperan sebagai pengedar dan MM berperan sebagai bandar. Kedua pelaku diamankan Selasa sore di dua tempat berbeda.

Kepala BNNK Bone Muharram Sahude, yang ditemui saat melakukan pres rilis di Kantor BNNK Bone, Kompleks Stadion Lapatau Bone, Rabu sore, 24 Juli 2019 mengatakan, pelaku ini merupakan target operasi yang sudah lama diincar oleh BNNK Bone.

"Pelaku ini kita memang sudah lama incar, dan akhirnya bisa kita tangkap. Dari tangan pelaku, kami mengamankan barang bukti kurang lebih 6 gram sabu siap edar," kata Muharram.

Selain dua orang pelaku ini, juga masih ada pelaku yang kabur. Dia berinisial EN dan sementara masih dalam pengejaran. Meski EN lolos, BNN berhasil mengamankan barang bukti narkoba sebanyak 32 gram sabu-sabu dan puluhan senjata tajam yang diduga milik EN.

Loading...

"Awalnya kami menangkap AS di Bengo, dan berhasil mengamankan 6 gram sabu. Kemudian kita melakukan pengembangan ke BTN Harvana dan berhasil mengamankan MM. Selanjutnya MM menyebut nama EN, yang saat ini masih DPO," tambahnya.

Lanjut kata Muharram, dari hasil introgasi, pelaku ini mengakui bahwa dia mendapatkan barang bukti dari rekannya salah satu napi yang berada di Lapas Bolangi Kabupaten Gowa.

"Pelaku untuk sementara masih kita tahan di dalam. Rencana besok baru mau diserahkan ke Lapas Watampone," pungkasnya.

Loading...
Loading...