Rabu, 24 Juli 2019 16:51 WITA

Ada Pertemuan Empat Mata, Megawati Cerita Nasi Goreng yang Luluhkan Hati Prabowo

Editor: Abu Asyraf
Ada Pertemuan Empat Mata, Megawati Cerita Nasi Goreng yang Luluhkan Hati Prabowo
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyambut hangat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Rabu (24/7/2019).

RAKYATKU.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyambut hangat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Rabu (24/7/2019). Mungkinkah itu pertanda takluknya Prabowo?

Usai pertemuan yang berlangsung santai, keduanya sempat memberikan keterangan kepada wartawan yang sudah menunggu sejak pagi. Namun, pernyataan mereka tidak masuk ke substansi pembicaraan.

Prabowo mengatakan, pertemuan itu menyambung kekeluargaan, persahabatan lama. Dia merasa sejak dahulu selalu mendapat penghormatan dan diperlakukan dengan baik oleh Megawati.

Prabowo mengakui memang terkadang ada beberapa perbedaan sikap politik antara dia dan Mega. Menurutnya, perbedaan itu biasa karena yang terpenting ialah menyambung tali kekeluargaan sehingga bisa membantu mengatasi masalah kebangsaan.

"Kadang-kadang kita mungkin berbeda dalam beberapa sikap politik yang tidak prinsip menurut saya karena yang utama kami sama-sama patriot, sama-sama komit dengan NKRI sebagai harga mati," ucap Prabowo.

"Kalau ada perbedaan itu biasa. Di ujungnya kita selalu ingin melanjutkan dan menyambung tali persaudaraan tali kekeluargaan dan hubungan yang rukun, hubungan yang baik sehingga kita bisa membantu mengatasi masalah-masalah kebangsaan," lanjut mantan calon presiden nomor urut 02 itu.

Prabowo mengaku dijamu secara baik oleh Megawati selama kunjungannya tersebut. Dia berterima kasih karena telah disajikan nasi goreng yang menurutnya enak. Sebagai balasannya, Prabowo mengundang Mega ke Hambalang.

loading...

"Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah padahal beliau ingatkan saya suruh diet," ucap Prabowo.

Sementara Megawati berbicara tentang diplomasi politik nasi goreng. Dia mengatakan, politikus perempuan punya kelebihan karena bisa berdiplomasi lewat masakan.

"Beliau katakan nasi goreng yang saya buat enak, katanya... 'Tapi ternyata setelah dibuktikan memang enak ya, sering-sering diundang ya, Bu, untuk makan nasi goreng'. Perempuan pemimpin politik ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki, itu namanya politik nasi goreng," ujar Megawati.

Keduanya tak mengungkap soal deal politik yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Namun ada momen Megawati dan Prabowo berbincang empat mata. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengundang Megawati jalan-jalan ke Hambalang. 

"Kami menunggu Ibu jalan-jalan ke Hambalang," kata Prabowo kepada Mega di hadapan wartawan.

Loading...
Loading...