Rabu, 24 Juli 2019 11:02 WITA

Prabowo Akan Datangi Rumah Megawati, Sekjen PDIP Tiba Duluan

Editor: Abu Asyraf
Prabowo Akan Datangi Rumah Megawati, Sekjen PDIP Tiba Duluan
Megawati dan Prabowo saat berpasangan pada Pilpres 2004.

RAKYATKU.COM - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berlangsung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang (24/7/2019). 

Rencananya, pertemuan tersebut dimulai pukul 12.00 WIB. Saat ini, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristyanto terlihat sudah memasuki kediaman Megawati Soekarnoputri. Namun, Hasto tidak memberikan keterangan apapun.

Politikus Gerindra, Miftah mengatakan Prabowo, Megawati dan Jokowi adalah segitiga emas. Sebutan segitiga emas karena Jokowi lahir dari kreasi politik Prabowo dan Megawati saat Pilgub DKI Jakarta 2012 hingga melejit menjadi presiden dua periode.

"Dari kreasi politik Pak Prabowo dan Bu Mega lah terlahir seorang Joko Widodo menjadi Gubernur DKI atas endorse dua partai PDIP dan Gerindra, sampai Pak Jokowi sampai pada posisi seperti sekarang ini, second term, dan menjadi presiden untuk dua periode," ucap Miftah seperti dikutip dari Liputan6.com.

"Segitiga emas ini sudah menjadi sejarah. Jauh sebelum ada BPN, TKN, segitiga emas ini sudah ada. Dan pertemuan ini tentunya sebagai penanda segitiga emas ini masih ada, dengan tujuan menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," lanjut dia.

Loading...

Wakil Sekjen Gerindra, Anggawira mengatakan, pertemuan digelar di kediamaan Megawati Soekarnoputri sebagai penghormatan terhadap senior. Dia menyebut Prabowo menghormati Megawati Soekarnoputri sebagai politisi lebih senior.
"Ya pasti (di Jakarta), menghormati yang senior," kata Anggawira dikutip dari Antara, Rabu (24/7/2019).

Gerindra menyambut baik jika pertemuan itu dapat berlangsung. Angga berharap dengan komunikasi yang baik maka akan tercipta suasana kondusif dan positif.

Terkait suasana kebatinan mayoritas kader Gerindra terkait peluang bergabung dengan koalisi Jokowi ke depan, Anggawira mengungkapkan bahwa yang terpenting saat ini adalah terbangunnya komunikasi dengan baik.

"Tentunya Gerindra akan terus kritis dan konstruktif. Sebab tantangan persoalan ekonomi ini harus bisa di selesaikan dengan baik, ini sangat berat kalau tidak ada komunikasi," ujar dia.

Loading...
Loading...