Rabu, 24 Juli 2019 10:46 WITA

Ingin Tampil Modis tetapi Kantong Tipis, SPG Cantik yang Beraksi di Pameran Ini Dikejar hingga Kos

Editor: Abu Asyraf
Ingin Tampil Modis tetapi Kantong Tipis, SPG Cantik yang Beraksi di Pameran Ini Dikejar hingga Kos
MR saat diamankan polisi.

RAKYATKU.COM - Demi gaya hidup, seorang gadis berinisial MR kini terancam penjara tujuh tahun. Penyebabnya sepele. Dia ceroboh mengambil pakaian seharga jutaan di sebuah pameran.

Wanita yang bekerja sebagai sales promotion girls (SPG) tersebut ingin tampil modis. Namun, penghasilannya pas-pasan. Makanya, dia nekat mengambil pakaian secara diam-diam di sebuah stan pameran.

Dia mengambil beberapa pakaian seharga Rp2 juta hingga Rp3 jutaan. Akibatnya, pemilik stan menderita kerugian Rp14 juta. MR kini ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan. Ia dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

SPG ini beraksi sebuah stan pameran di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Dia beraksi menjelang mal ditutup.

"Jadi pelaku ini mengintai dan langsung beraksi saat penjaga stan pergi. Kondisi saat itu mal akan tutup, tetapi masih ada aktivitas para pegawai tenant yang hilir mudik hendak pulang," ujar Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan Komisaris Andi Sinjaya.

Loading...

Menurut Andi, orang-orang tidak curiga karena mengira MR adalah penjaga stan tersebut. Keesokan harinya, pemilik stan terkejut saat mengetahui baju-baju bermerek di tokonya telah raib. 

Pemilik stand langsung melaporkannya kepada pihak keamanan mal. Pihak keamanan kemudian membuka rekaman CCTV yang ada di mal tersebut. Dari sana terlihat aksi MR yang sedang memasukan baju-baju itu ke dalam kantong. 

Polisi langsung melacak keberadaan MR yang wajahnya terekam kamera CCTV. Pada 21 Juli 2019, pelaku terdeteksi berada di wilayah Cinere, Depok, Jawa Barat. Polisi pun menangkap MR di sebuah rumah kos. 

Loading...
Loading...