Selasa, 23 Juli 2019 22:15 WITA

Hari Anak Nasional, Siswi SPIDI Sumbang Sekolah Kolong di Maros

Editor: Abu Asyraf
Hari Anak Nasional, Siswi SPIDI Sumbang Sekolah Kolong di Maros
Siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah Maros berbagi kebahagiaan dengan murid-murid sekolah kolong pada Hari Anak Nasional, Selasa (23/7/2019). (FOTO: IST)

RAKYATKU.COM - Masih banyak anak-anak Indonesia yang tidak bisa menikmati pendidikan secara layak. Mereka bersekolah di tempat seadanya. Seperti terjadi di Kabupaten Maros.
 
Kondisi miris ini terjadi di Pattiro dan Tompobulu, Kabupaten Maros. Anak-anak belajar dengan fasilitas seadanya. Jauh dari kata layak. Memanfaatkan kolong rumah sebagai ruang belajar, kelas mereka hanya berlantaikan tanah. Dindingnya terbuat dari papan dan sebagiannya dari seng bekas.

Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN), siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) menunjukkan kepeduliannya. Mengusung semangat "Aspirasi, Motivasi, dan Dedikasi Anak untuk Anak", SPIDI bersama Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan menyatakan rasa syukur dengan berbagi.

"Mereka diharapkan berempati dan banyak bersyukur serta bisa membantu anak-anak yang ada di luar," kata Hasrul, Humas SPIDI dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang. Total donasi anak-anak SPIDI tercatat Rp7.527.500, di luar sharing profit dari sponsor.

Hari Anak Nasional, Siswi SPIDI Sumbang Sekolah Kolong di Maros

Loading...

Pengumpulan donasi ini dirangkaikan dengan sharing session.  Pengurus Dompet Dhuafa bersama Kepala Divisi Learning Support Centre SPIDI, Nadra berbagi tentang permasalahan anak-anak masa kini dan motivasi untuk menggapai cita-cita. Turut pula hadir Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan, Rahmat Hidayat HM.

Selain berdonasi untuk sekolah, siswi SPIDI juga akan berkontribusi pada kegiatan sosial lainnya. Namun masih berkaitan dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Indonesia, yakni akan melakukan nonton bareng (nobar) film Iqro "My Universe" yang bisa mengedukasi dan menginspirasi. 

Di sini mereka akan mengajak beberapa anak yatim untuk ikut menonton film tersebut pada Sabtu (27/7/2019).

Loading...
Loading...