Selasa, 23 Juli 2019 20:35 WITA

Gas Melon Langka, Kepala Disperdastri: Harusnya Pertamina Sosialisasi Dahulu

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Gas Melon Langka, Kepala Disperdastri: Harusnya Pertamina Sosialisasi Dahulu
Kepala Disperdastri Gowa, Andi Sura Suaib.

RAKYATKU.COM,GOWA - Gas elpiji 3 kilogram kembali langka beberapa hari terakhir. Termasuk di wilayah Kabupaten Gowa. Stok di sejumlah pengecer kosong.

Belakangan diketahui bahwa ada kebijakan dari Pertamina untuk membatasi jatah tabung gas dari pangkalan kepada pengecer. Kebijakan diambil agar tabung gas 3 kilogram nantinya tepat sasaran, yakni warga kurang mampu.

Sejumlah warga pun ramai-ramai melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa. Hal itu disampaikan Kepala Disperdastri Gowa, Andi Sura Suaib.

"Sebelum jatahnya dibatasi, harusnya Pertamina terlebih dulu melakukan kooordinasi dengan kita (pemerintah) kalau ada kebijakan seperti ini. Biar masyarakat paham penyalurannya seperti ini, jadi terarah masyarakat tahu harusnya beli dimana," ucap Andi Sura, Selasa (23/7/2019).

Loading...

Menurutnya, kebijakan tersebut tidak pernah disosialisasikan terlebih dahulu sehingga masyarakat menduga, kelangkaan tersebut karena minimnya persediaan gas dari Pertamina. Juga diduga dilakukan oleh oknum tertentu.

Meski demikian, kebijakan tersebut tetap dianggap positif oleh Dispendastri Gowa. Nantinya, setiap kelurahan atau desa akan mempunyai pangkalan gas elpiji 3 kilogram yang khusus melayani masyarakat kurang mampu. 

"Kalau program ini terealisasi, kita akan mendukung terus Pertamina," ucapnya.

Loading...
Loading...