Selasa, 23 Juli 2019 17:31 WITA

Pendidikan dan Pergaulan Bebas Jadi Fokus Perhatian di Hari Anak Nasional 

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pendidikan dan Pergaulan Bebas Jadi Fokus Perhatian di Hari Anak Nasional 
Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Asriady Arsay.

RAKYATKU.COM, GOWA - Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini diharapkan adanya kemajuan di sistem pendidikan, khususnya di Kabupaten Gowa. 

Momen tahun ajaran baru untuk sekolah tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Bersejarah tersebut, tentu diharapkan adanya kemajuan dari segi penerimaan, kurikulum, dan fasilitas untuk kepentingan untuk calon penerus bangsa tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Asriady Arsay berharap pemerintah pusat maupun daerah untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah manapun dan tanpa memandang latar belakang calon siswa yang akan bersekolah.

"Harapan saya kepada pemerintah Gowa agar lebih meningkatkan kualitas dan fasilitas untuk pendidikan di setiap sekolah," kata Asriady, Selasa (23/7/2019).

Loading...

Selain pendidikan, pola pergaulan bagi anak pun harus diperhatikan. Menurut Asriady, pengaruh obat-obatan terlarang dan pergaulan bebas di masyarakat tentunya akan merusak masa depan anak tersebut. 

Dengan Hari Anak Nasional 2019, kata dia, dijadikan sebagai hari untuk meningkatkan produktifitas dan prestasi anak.

"Kita jaga mereka (anak) dari pengaruh buruk baik teknologi, pergaulan dan yang terpenting juga menjaga mereka dari tersentuhnya obat obat terlarang," pungkasnya.

Loading...
Loading...