Selasa, 23 Juli 2019 14:27 WITA

Gubernur Sulsel Minta Anak Indonesia Jadi Pelopor Pelestari Lingkungan

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gubernur Sulsel Minta Anak Indonesia Jadi Pelopor Pelestari Lingkungan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyambut 5000 anak perwakilan 514 kabupaten/kota se-Indonesia di Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi (23/7/2019).

Usai memberi sambutan, Nurdin Abdullah berkeliling bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, juga ikut mendampingi PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Saat melakukan sapaan, pencetus forum anak kala menjabat sebagai Bupati Bantaeng ini bertanya kepada anak-anak tentang siapa yang gemar menanam.

"Siapa yang suka menanam?," tanya Nurdin Abdullah di tengah kerumunan anak-anak.

Dia kembali bertanya soal penyebab cuaca semakim hari semakin panas. Tampak tidak ada siswa yang berani menjawab.

"Kenapa sekarang makin panas, karena pohon semakin berkurang. Jadi mulai sekarang saya minat anak-anak sekalian jadi pelopor pelestarian lingkungan hidup," pintanya.

Loading...

Oleh karena itu, Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh Anak Indonesia untuk memulai melestarikan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Mulailah kalian dengan menjaga lingkungan sendiri, seperti di halaman rumah. Lakukan juga di sekolah kalian. Itu semua, agar anak-anakku sekalian punya bekal nanti di masa yang akan datang. Bekal untuk anak-cucu kita," terangnya.

Sementara itu, Yohana Susana Yembise menekankan kepada anak-anak yang hadir di Puncak HAN untuk tidak terjebak di pusaran era teknologi.

"Siapa yang mau jadi menteri?Jangan tiap hari main HP. Anak-anak harus kerja keras. Saya dulu tidak ada HP, tapi bisa jadi profesor. Banyak baca buku. Sampaikan ke orang tua untuk setia menjagamu. Jangan sampai terbawa arus teknologi," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...