Selasa, 23 Juli 2019 15:01 WITA

Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Yatim dan Duafa Diajak Liburan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Yatim dan Duafa Diajak Liburan
Anak-anak tumpah ruah di taman bermain Gowa Discovery Park, Jalan Tumanurung Benteng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tidak semua anak bisa merasakan nikmatnya liburan di wahana bermain, termasuk ratusan anak yatim dan duafa binaan Rumah Zakat Makassar. Kali ini, Rumah Zakat bekerja sama dengan Good Time Biskuit jadi #PahlawanKebagiaan bagi ratusan anak.

Pagi-pagi, dua ratus anak juara yang berasal dari lima cabang yakni Cabang Tamalanrea, Rappokalling, Rapojawa, Tamamau, Pampang, dan Palangga tumpah ruah di taman bermain Gowa Discovery Park, Jalan Tumanurung Benteng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019). 

Selain menikmati aneka wahana wisata, mereka juga mendapat kesempatan untuk mengenal berbagai satwa. 

Fasilitator pendidikan, Mutmainnah Karman, mengatakan sangat penting untuk mengenalkan anak-anak pada berbagai jenis hewan. Hal ini bertujuan agar anak-anak bisa mengetahui pengetahuan yang luas. “Jadi pada tiap permainan, kami tetap ingin ada nilai edukasinya,” katanya. 

Perempuan yang akrab disapa Ina ini berharap anak-anak bisa tumbuh menjadi lebih mandiri, bertanggung jawab, tidak merusak tanaman, dan mampu menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung. 

Loading...

Selain di Makassar, liburan edukatif yang disponsori PT Arnotts Indonesia bersama ribuan anak yatim ini serentak digelar di empat kota besar lainnya, yakni Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, dan Medan. 

Koordinator Anak Juara, Mustari, pada kesempatan yang sama menambahkan, pihaknya sangat bersyukur sebab semua acara berjalan lancar. Terlebih kondisi cuaca yang sangat mendukung. 

"Anak-anak sangat antusias bermain di wisata Gowa ini. Anak-anak juga nampak bersemangat untuk mengenal ragam satwa di kebun binatang ini, " tutupnya.

Loading...
Loading...