Selasa, 23 Juli 2019 09:42 WITA

Pria Ini Ketiduran Sambil Merokok, Dia Baru Terbangun Saat Terpanggang Api

Editor: Aswad Syam
Pria Ini Ketiduran Sambil Merokok, Dia Baru Terbangun Saat Terpanggang Api
Ruangan terbakar.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Seorang pria berusia 35 tahun dari Kangar, Perlis, nyaris tewas terbakar di apartemennya di Sri Sena, ketika dia tertidur sambil dengan rokok yang masih menyala di tangannya.

Khairul Arnizar Embi mengatakan, dia telah kembali ke rumah pada pukul 1.50 malam dan merokok. Namun karena kelelahan, dia tertidur. Rokok yang masih menyala di tangannya, akhirnya terjatuh.

Beberapa saat kemudian, dia terkejut saat merasakan hawa panas di tubuhnya. Seluruh ruangan penuh bau asap dan menyadari bahwa seluruh ruang tamunya terbakar. 

Dia kemudian segera keluar dari apartemen untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Demikian dilansir dari Kosmo Online.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia, disiagakan pada pukul 1.58 malam dan bergegas ke lokasi. Mereka berhasil memadamkan api yang telah membakar sekitar 70 persen unit apartemen.

Wakil direktur Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Perlis Malaysia Mohd Khairull Rizall Yahya mengatakan, 10 anggota dan tiga mobil pemadam kebakaran bergegas ke lokasi setelah menerima panggilan.

Loading...

Khairul mengatakan kepada wartawan, dia menyesali apa yang terjadi ketika dia menjatuhkan rokoknya karena dia tertidur. Dan karena ini, dia tidak punya cukup waktu untuk menyelamatkan apa pun dari rumahnya. 

Namun, dia bersyukur bahwa api tidak menyebar ke rumah tetangganya.

Sementara itu, Khairul tidak punya pilihan selain tinggal di rumah ibunya yang berada di blok yang sama dengan apartemennya. 

Dia juga menyebutkan, dia tidak dapat memperkirakan jumlah kerugian yang dia alami akibat kebakaran.

Syukurlah dia bisa bangun tepat waktu untuk menyelamatkan hidupnya sendiri! Sayangnya, rumahnya dan sebagian besar barang-barangnya tidak bisa diselamatkan. 

Loading...
Loading...