Senin, 22 Juli 2019 21:37 WITA

Putri Amelia Tak Lulus, Disdik Sulsel bakal Periksa Panitia PPDB SMA Negeri 1 Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Putri Amelia Tak Lulus, Disdik Sulsel bakal Periksa Panitia PPDB SMA Negeri 1 Gowa
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, GOWA - Putri Amelia Natsir dinyatakan tidak lulus pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Gowa lewat sistem zonasi. Sementara, lima rekan Amelia yang satu wilayah dinyatakan lulus.

Muncul dugaan, adanya pemberian informasi palsu oleh kelima rekan Amelia kepada bagian verifikator sekolah itu saat penunjukan lokasi rumah yang dilakukan pihak sekolah. Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pun menanggapi.

Disdik Sulsel berencana memeriksa PPDB SMA Negeri 1 Gowa. "Akan dicek di panitianya," singkat Kepala Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo, melalui pesan singkat, Senin (22/7/2019).

Sebelumnya, pihak SMA Negeri 1 Gowa melalui bagian koordinator verifikator PPDB, Kasmawati, menduga adanya pemberikan informasi palsu oleh rekan Amelia.

Loading...

Pihaknya pun menyampaikan kepada Amelia untuk memanggil rekannya untuk melakukan penunjukan lokasi ulang dari rumah hingga ke sekolah tersebut.

"Mungkin saja, siswa itu yang berbohong karena dia sembarang menunjuk. Jadi saya sampaikan, tolong bawa rekannya tersebut untuk menghadap ke sini dan mengukur ulang. Kalau memang ini anak (rekan Amelia) asal menunjuk (lokasi rumah), kan ada pernyataan di pakta integritas bahwa siap untuk mempertanggungjawabkan kalau dia memberikan informasi yang tidak benar," Kasmawati, Sabtu (20/7/2019).

Tidak sampai di situ, apabila siswa tersebut terbukti melakukan manipulasi terkait lokasi rumahnya, pihak sekolah akan mengambil langkah tegas.

Loading...
Loading...