Senin, 22 Juli 2019 20:32 WITA

Putri Amelia Gagal Masuk SMA Negeri 1 Gowa, Ini Kata Kadisdik Sulsel

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Putri Amelia Gagal Masuk SMA Negeri 1 Gowa, Ini Kata Kadisdik Sulsel
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, GOWA - Putri Amelia Natsir yang gagal masuk di SMA Negeri 1 Gowa jalur zonasi ditanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo.

Ia mengatakan, sekolah tersebut telah membuka beberapa kali pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Yang pasti sekolah sudah membuka tiga kali pemenuhan kuota," kata Irman melalui pesan singkat, Senin (22/7/2019).

Rumah Putri Amelia Natsir yang berada di Desa Taeng Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa dengan jarak SMA Negeri 1 Gowa 1.704 meter. Putri mengaku iri melihat lima rekannya yang berada satu lokasi dengan rumahnya dinyatakan lulus sementara dirinya gagal.

Loading...

Atas ketidaklulusannya, bungsu tiga bersaudara tersebut lebih memilih membantu ibunya menjual kue di depan rumahnya. Hanya itu yang bisa dilakukan Putri sembari mencari informasi untuk memperjuangkan haknya untuk menempuh pendidikan tingkat atas.

Meski teman sebayanya sudah dapat menikmati masa sekolah sejak Senin 15 Juli 2019 lalu, ia masih berharap besar dapat diterima di sekolah impiannya tersebut.

"Sambil saya bantu ibu, saya tetap mencari info lewat internet agar saya bisa bersekolah kembali. Saya berharap ada pihak yang mau membantu saya," katanya saat ditemui di rumahnya beberapa waktu lalu.

Loading...
Loading...