Senin, 22 Juli 2019 16:12 WITA

Dendam, Ini yang Membuat Pelaku Menghabisi Presenter TVRI

Editor: Aswad Syam
Dendam, Ini yang Membuat Pelaku Menghabisi Presenter TVRI
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, KENDARI - Malam itu, Sabtu, 20 Juli 2019. Sekitar pukul 20.00 Wita. Abu Saila alias Aditya pamit ke istri, hendak keluar membayar tagihan internet di ATM.

Dia ditelepon temannya, Achfi Suhasim (29). Pria itu minta dijemput. Aditya  lalu menjemput Achfi.

Saat itu, Achfi sudah mempersiapkan sebilah badik. Di dalam mobil, di sekitar Jalan Syekh Yusuf Achfi menghabisi Aditya dengan menikam membabi buta. Satu tikaman kena di dahi, lengan dan perut. 

Tubuh korban kemudian di buang di selokan. Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku lalu melarikan diri dan membawa kendaraan korban ke Benubenua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. 

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan, jika mencermati kronologinya, itu termasuk pembunuhan berencana.

Loading...

Jasad korban ditemukan pagi harinya, Minggu, 21 Juli 2019, oleh seorang warga yang hendak membuang sampah. Dia lalu melaporkan ke Pak RT yang meneruskan ke polisi.

Sementara itu, saat suaminya tak pulang-pulang, istri Aditya mulai resah. Apalagi, ponsel korban tak aktif. Dia lalu melapor ke Polsek Baruga.

Hanya dalam hitungan jam, Satuan Reserse Kriminal Polres Kendari berhasil menangkap Achfi di sebuah kamar indekos di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Minggu siang sekira pukul 14.45 Wita.

Dalam pemeriksaan oleh penyidik, Achfi mengakui, pembunuhan itu dilakukan karena korban kerap melecehkan dirinya. Hal itu membuat dia sakit hati. 

Loading...
Loading...