Senin, 22 Juli 2019 16:09 WITA

Taufan Pawe Lepas 8 Armada Bantuan untuk Korban Bencana Alam Tana Toraja

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Taufan Pawe Lepas 8 Armada Bantuan untuk Korban Bencana Alam Tana Toraja

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare,  HM Taufan Pawe melepas bantuan bencana alam untuk Kabupaten Tana Toraja di Halaman Kantor Walikota Parepare, Senin (22/7/2019).

Sebelum melepas kendaraan dan beberapa anggota SAR BPBD Parepare dan Tagana, Taufan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah Parepare untuk warga di Tana Toraja.

"Dengan adanya seperti ini kita menampilkan sosok pribadi kita sebagai sosok pribadi yang berjiwa sosial dan berkepribadian  peduli kepada sesama manusia untuk memberikan perhatian," kata Taufan.

Taufan juga mengapresiasi tindakan BPBD atas kerja-kerja terintegrasi yang telah dilakukan untuk korban bencana.

"Ini adalah niat mulia yang patut kita apresiasi. Kalian semua adalah orang-orang mulia, duta-duta daerah, dengan mengorbankan waktu dan tenaga demi misi kemuliaan. Ini suatu hal yang bisa menjadi contoh dan bisa menjadi virus kepada kegiatan-kegiatan lainnya," ujar wali kota Parepare dua periode ini.

Loading...

Tata kelola pemerintahan, tambahnya, bukan hanya berkaitan dengan fungsi pemerintahan dan pembangunan itu sendiri. Tapi ada fungsi-fungsi lain yang bisa dioptimalkan. 

Fungsi-fungsi lain itu, menurutnya, mesti dilandasi dengan inovasi yang kuat. Inovasi yang kuat di dalamnya harus ada kepekaan.

"Dengan model ini, kita melakukan secara bertahap. tidak ada bantuan yang diberangkatkan tidak tepat sasaran. Pola yang ditetapkan ini ada kelebihan yang harus terjaga dengan baik," jelas dia.

Loading...
Loading...