Senin, 22 Juli 2019 15:57 WITA

Jelang Musda Golkar Sulsel, IAS Bilang Begini

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Jelang Musda Golkar Sulsel, IAS Bilang Begini
Ilham Arief Sirajuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sulsel, nama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) turut menjadi perbincangan publik.

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kabarnya disebut-sebut akan kembali ke Partai Golkar. Santer beredar kabar, pria yang akrab disapa Aco itu akan ikut bertarung pada Musda yang digelar 26-27 Juli mendatang. Betulkah?

Ilham yang dikonfirmasi Rakyatku.com, mengaku hingga saat ini dirinya tidak ada niat untuk bertarung. 

"Saya bukan lagi kader Golkar, bagaimana bisa maju," kata Ilham saat dikonfirmasi via aplikasi pesan, pada Senin (22/7/2019).

IAS juga berdalih tidak melakukan komunikasi dengan Nurdin Halid, terkait kemungkinan dirinya ikut bertarung dalam Musda Golkar Sulsel. 

"(Diajak NH masuk Golkar) bagaimana caranya mau diajak. Tidak," tambah mantan Wali Kota Makassar dua periode ini. 

Sekadar diketahui, IAS pernah memimpin Partai Golkar Sulsel (2008-2009) menggantikan Amin Syam yang mundur kala itu. Namun saat Musda Golkar Sulsel, IAS kalah dari Syahrul Yasin Limpo.

Loading...

Pasca kekalahan itu, IAS lalu hijrah ke Partai Demokrat Sulsel dan memimpin selama lima tahun (2010 - 2015). 

Skenario Aklamasi

Politikus senior Partai Golkar Sulsel, Moh Roem juga mengaku tidak akan ikut maju di Musda Golkar Sulsel. Alasannya, Nurdin Halid sudah pasti menduduki kursi Ketua Golkar Sulsel lagi. 

"Tidak. Karena kita sudah tahu Pak Nurdin. Saya kira aklamasi Pak Nurdin Halid," kata Roem.

Nurdin Halid sejauh ini belum terbuka kepada publik untuk bertarung di Musda Golkar Sulsel. Nurdin Halid masih berstatus Plt Ketua Golkar Sulsel, menggantikan Syahrul Yasin Limpo sejak 2017 lalu.

Jika nantinya NH kembali maju, maka bisa dipastikan tidak ada kejutan di Musda Golkar Sulsel. Yang dinanti cuma formasi kepengurusan NH selama lima tahun ke depan jika terpilih aklamasi.

Loading...
Loading...