Senin, 22 Juli 2019 13:12 WITA

Siapa Lawan Nurdin Halid di Musda Golkar Sulsel?

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Siapa Lawan Nurdin Halid di Musda Golkar Sulsel?
Nurdin Halid dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Empat hari menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel, hingga saat ini belum ada satu pun figur yang bersedia memimpin beringin selama lima tahun ke depan.

Nurdin Halid yang saat ini menjabat Plt Ketua Golkar Sulsel, pun belum buka-bukaan kepada publik untuk maju. Namun, internal beringin nampaknya satu suara untuk kembali mendorong mantan ketua umum PSSI itu.

"Saya kira aklamasi Pak Nurdin Halid. Ini jauh lebih baik, daripada Plt-Plt terus tidak jelas. Apalagi kan Pak NH sudah menduduki ketua itu," kata politisi senior Golkar Sulsel, M Roem saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Senin (22/7/2019).

Apalagi diakui Roem, aspirasi yang muncul dari Ketua-ketua DPD II Golkar se-Sulsel, masih menginginkan Nurdin Halid menakhodai partai berlambang pohon beringin rindang itu di Sulsel. 

Loading...

"Yang namanya Plt itu-kan sementara. Dan tidak boleh berlarut-larut. Jadi saya kira aklamasi," tambah Ketua DPRD Sulsel ini. 

Apalagi menurut Roem, jabatan Plt itu idealnya tidak berlama-lama. Dan seperti pada umumnya menurut Roem, jabatan Plt itu hanya untuk kondisi organisasi tertentu saja. 

"Yang ketua-ketua (DPD II Golkar se-Sulsel) akan dukung kalau Pak Nurdin Halid jauh lebih full power. Janganlah dipersulit hal yang sederhana. Lebih baik pikirkan hal yang lebih besar. Mau ada Pilkada di 13 daerah di Sulsel," pungkas Roem. 

Loading...
Loading...