Senin, 22 Juli 2019 12:59 WITA

Pengacara Sebut Sultan Kelantan Telah Talak Tiga Ratu Kecantikan Rusia

Editor: Aswad Syam
Pengacara Sebut Sultan Kelantan Telah Talak Tiga Ratu Kecantikan Rusia
Sultan Muhammad V dan Rihana Oxana Gorbatenko.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Selama lebih dari seminggu, seluruh bangsa berdebat jika Kelantan Sultan Muhammad V yang baru menikah menceraikan istrinya yang juga ratu kecantikan asal Rusia, Rihana Oxana Gorbatenko.

Sekarang, dengan mengesampingkan semua rumor dan keraguan, Malay Mail melaporkan, bahwa Sultan memang telah menceraikan istri Rusia-nya sesuai dengan hukum Islam. 

Berita mengejutkan ini dikonfirmasi oleh pengacara Yang Mulia Sultan di Singapura. Dalam sebuah pernyataan, firma hukum Eversheds Harry Elias berkata, “Perlu diketahui bahwa HRH telah menceraikan Rihana Oxana Gorbatenko yang tidak dapat dibatalkan pada 22 Juni 2019, dengan talak 3 sesuai dengan hukum Syariah dan Pengadilan Syariah Kelantan telah mengeluarkan Sertifikat Perceraian tertanggal 1 Juli 2019, sesuai dengan Undang-Undang Hukum Keluarga Islam 2002."

"Atas nama HRH, kami meminta privasinya dihormati."

Sebelum itu, Eversheds Harry Elias menyatakan, mereka bekerja untuk penguasa Kelantan dan informasi yang dikeluarkan oleh mereka dikonfirmasi oleh Koh Tien Hua, yang merupakan mitra firma hukum.

Kedua sejoli tersebut menikah dalam sebuah upacara Islam di Moskow, Rusia, Juni 2018 lalu. Setelah itu, Rihana memposting foto putra mereka yang baru lahir, Tengku Ismail Leon Petra Tengku Muhammad V Faris Petra di Instagram, pada 4 Juni 2019.

Setelah itu, pada 10 Juli 2019, ratu kecantikan dan ibu baru menamai putranya Pangeran Mahkota Kelantan (Tengku Mahkota Kelantan) melalui IG.

Dia kemudian menyatakan harapannya bahwa suatu hari, putranya akan mewarisi takhta ayahnya dan menjadi penguasa Kelantan.

Namun demikian, pada 17 Juli 2019, Istana Kelantan mengumumkan, bahwa seorang tidak dapat disebut Permaisuri Kelantan, Raja Perempuan Kelantan, Sultanah Kelantan atau Ratu Kelantan tanpa pernyataan resmi dari istana itu sendiri.

Kemudian, Istana Kelantan mendaftar daftar resmi royalti Kelantan dengan gelar mereka, mereka disebutkan di bawah ini:

  • Tengku Mahkota Kelantan - Yang Teramat Mulia Tengku Muhammad Faiz Petra Ibni Sultan Ismail Petra
  • Raja Perempuan - Yang Maha Mulia Tengku Anis binti Almarhum Tengku Abdul Hamid (ibu HRH Sultan Muhammad V)

Konon, Rihana yang berusia 27 tahun dan putranya, sayangnya, tidak disebutkan dalam daftar keluarga kerajaan Kelantan. 

Loading...
Loading...

Berita Terkait