Senin, 22 Juli 2019 11:59 WITA

Di Malam Pisah Sambut, Gubernur Apresiasi Laksma Dwi Tangani Tsunami Palu

Editor: Aswad Syam
Di Malam Pisah Sambut, Gubernur Apresiasi Laksma Dwi Tangani Tsunami Palu
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menjabat tangan Laksma TNI Dwi Sulaksono yang akan segera bertugas di tempat yang baru.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, HM. Nurdin Abdullah, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, dalam penanganan bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Sulteng.

Ungkapan ini dilontarkan oleh Gubernur Sulsel, pada saat menghadiri acara pisah sambut dan serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI dari Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, kepada Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, di Blue Lemon The Rinra Hotel, Minggu (21/07/2019).

Gubernur Sulsel juga mengatakan, atas nama Pemprov Sulsel dan seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih atas pengabdian Laksma TNI Dwi Sulaksono dan atas kerjasama yang telah terbangun selama ini. 

Dia mengaku merasakan betul betapa sinergi yang dibangun bersama telah membuktikan, bahwa Sulsel yang selama ini selalu menjadi barometer setiap ada gerakan di Jakarta.

“Saya ditanya di Jakarta, kok Makassar bisa tenang, saya mengatakan bahwa itu tidak serta merta, itu karena sinergi yang tercipta, yang terbangun antara TNI-Polri, dan telah terbangun komunikasi yang baik, dan telah diantisipasi segala hal yang akan menimbulkan sesuatu yang mengancam keamanan kita,” kata Nurdin Abdullah.

Loading...

Gubernur Sulsel bangga dengan kondisi sekarang ini. Dia mengatakan, hal tersebut menjadi indikator Sulsel  semakin tenang, damai dan dunia usaha bergairah. 

“Terima kasih kepada Pak Kapolda, Panglima dan segenap pejabat TNI yang lain, Pak Kajati tentu kita
harus mempertahankan ini,” ujarnya.

Dengan peran Lantamal, banyak tantangan yang bisa diselesaikan bersama, termasuk penanganan bencana gempa dan tsunami di Sulteng beberapa waktu lalu. 

“Kita di Sulsel ini menjadi tetangga terdekat untuk menyelesaikan seluruh kebutuhan, saudara kita di Sulteng, dan saya terus terang melihat, betapa Pak Dwi siang malam terus menangani pengungsi dari Sulteng melalui laut,” paparnya.

Loading...
Loading...