Senin, 22 Juli 2019 09:58 WITA

"Anda patuh, Kalian Akan Aman," Rekaman Audio Saat Iran Sita Tanker Inggris

Editor: Suriawati
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah rekaman audio memperdengarkan percakapan Angkatan Laut Inggris saat berusaha menghentikan Garda Revolusi Iran untuk tidak menyita sebuah kapal tanker berbendera Inggris dua hari lalu.

Rekaman itu dirilis oleh perusahaan keamanan maritim Dryad Global. Dalam rekaman itu, perwira Iran mengatakan kepada HMS Montrose bahwa ia ingin memeriksa Stena Imperio untuk alasan keamanan.

"Anda patuh, kalian akan aman," katanya. "Ubah haluan Anda menjadi 360 derajat segera," sambil menambahkan bahwa kapal itu akan diperiksa untuk alasan keamanan.

Seorang perwira angkatan laut Inggris di Montrose kemudian didengar memberi tahu Stena bahwa jalurnya harus diizinkan.

"Tuan, saya tegaskan kembali bahwa ketika Anda melakukan perjalanan transit di selat internasional yang diakui, menurut hukum internasional, perjalanan Anda tidak boleh dirusak, diganggu, dihambat, atau dihambat," kata perwira Inggris itu.

Perwira Inggris itu kemudian memberi tahu kapal patroli Iran: "Harap konfirmasikan bahwa Anda tidak bermaksud melanggar hukum internasional dengan mencoba naik ke MV Stena secara ilegal."

Loading...

Para pejabat Iran mengatakan, penyitaan tanker minyak Inggris di Selat Hormuz merupakan tanggapan terhadap peran Inggris dalam menyita kapal supertanker Iran dua minggu sebelumnya.

Namun Inggris menyebut penyitaan itu sebagai tindakan bermusuhan.

Pada hari Minggu, media pemerintah Iran melaporkan pada hari Minggu bahwa 23 anggota awak Stena "aman dan sehat di pelabuhan Bandar Abbas."

Awak kapal milik Swedia berasal dari India, Latvia, Filipina dan Rusia.

Sumber: Fox News

Loading...
Loading...