Minggu, 21 Juli 2019 20:26 WITA

Ini Dia Tiga Jagoan PKB di Pilkada Bulukumba 2020

Editor: Abu Asyraf
Ini Dia Tiga Jagoan PKB di Pilkada Bulukumba 2020
Dari kiri; Syamsuddin Alimsyah, Fahidin HDK, dan Armin Salassa.

RAKYATKU.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menyiapkan jagoannya untuk bertarung di Pilkada Bulukumba 2020. Modal empat kursi membuat parpol berlambang bintang bola dunia itu percaya diri.

Sejauh ini, ada tiga nama yang menguat di PKB untuk diusung pada Pilkada Bulukumba. Satu politikus. Dua lainnya dari kalangan NGO, yakni Armin Salassa dan Syamsuddin Alimsyah.

Armin Salassa dikenal sebagai tokoh NGO yang setia menjadi pendamping petani di Bulukumba. Sementara Syamsuddin Alimsyah dikenal sebagai tokoh nasional antikorupsi asal Bulukumba.

Sementara satu politikus yang dijagokan PKB, yakni Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK. Dia adalah legislator DPRD Bulukumba yang kembali terpilih pada periode 2019-2024.

"Syamsuddin Alimsyah itu tokoh yang teguh dan konsisten bergerak di pengembangan masyarakat sipil. Sebenarnya sosok seperti ini sangat dibutuhkan menjadi pemimpin karena teruji di lapangan memperjuangkan kepentingan masyarakat," kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Minggu (21/7/2019).

"Kami sudah bicara bersama PKB dan Pak Syam, ada kesepahaman," sambung Azhar yang terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Syamsuddin Alimsyah sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu putra terbaik Bulukumba yang sukses di tingkat nasional.

Loading...

Mantan jurnalis itu sukses membangun Komite Pemantau Legislatif (Kopel) sebagai NGO yang konsen dalam pergerakan antikorupsi. 

Syam yang juga biasa disapa Ollang selama ini banyak terlibat dalam program pendampingan pemerintahan daerah melalui lembaga donor internasional.

Sebelumnya beberapa tokoh nasional memberikan dukungan kepada Syamsuddin Alimsyah. Mereka antara lain mantan Ketua KPK Abraham Samad, mantan Ketua DPRD Sinjai Sulthani, hingga Andi Wahyudi Jalil dan beberapa tokoh nasional lainnya.

Untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Bulukumba, PKB harus berkoalisi dengan parpol lain untuk menggenapkan syarat pencalonan. Pada Pemilu 2019, PKB hanya kebagian empat kursi di DPRD Bulukumba.

Empat kursi yang diraih PKB pada periode 2019-2024 terbagi rata dari empat daerah pemilihan (dapil). Kursi itu masing-masing diduduki Fahidin HDK (Dapil 1), A Soraya Widya Sari (Dapil 2), Erlina (Dapil 3), dan Al Kaisar (Dapil 4).

Loading...
Loading...