Minggu, 21 Juli 2019 06:02 WITA

Desainer Ini Cetak Gambar Dewi Umat Hindu di Karyanya, Netizen Bereaksi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Desainer Ini Cetak Gambar Dewi Umat Hindu di Karyanya, Netizen Bereaksi

RAKYATKU.COM - Seorang perancang busana cetak di London dituduh melakukan perampasan budaya setelah menggunakan gambar dewi prajurit Hindu Durga untuk serangkaian pakaian yang dirilis awal tahun ini.

Sera Ulger, yang berbasis di Dalston, London Timur merilis baju renang, jaket, dan sepasang celana panjang yang berisi gambar pada bulan Januari, kemudian meminta maaf karena telah menyinggung komunitas Hindu "tanpa sengaja."

“Merek saya adalah tentang kekuatan perempuan, kekuatan perempuan. Ini tentang sikap dengan banyak emosi pada cetakan. Jadi menggunakan sang dewi berjalan seiring, ” kata Ulger, dikutip dari Evening Standard, Minggu (21/7/2019).

“Tidak semua orang menyukainya tetapi tidak apa-apa dengan industri kreatif, Anda menyukainya atau membencinya. Butuh ribuan pound untuk mengeluarkannya dari produksi, sesuatu yang saya tidak mampu. Saya bukan merek besar dan saya ingin dapat mengekspresikan diri tanpa seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa. ”

Loading...

Beberapa bulan kemudian, netizen telah memanggil Ulger sekali lagi untuk terus menjual karya kontroversial, menghapus komentar dan memblokir orang di media sosial.

Dalam serangkaian cerita pada hari Kamis, pengguna Instagram Hindu @smriti__shah menggambarkan bagaimana Ulger berusaha membungkam mereka yang mengeluh tentang cetakan, seperti dirinya.

Tags
Loading...
Loading...