Sabtu, 20 Juli 2019 17:25 WITA

Wahdah Nikahkan 12 Pasang Dai dan Daiyah

Editor: Aswad Syam
Wahdah Nikahkan 12 Pasang Dai dan Daiyah
Suasana pernikahan massal di Hotel Maxone, Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sabtu, 20 Juli 2019. Di hotel Maxone, Jl. Taman Makam Pahlawan, Makassar, 12 pria yang masih muda, duduk berhadap-hadapan dengan 12 pria yang lebih senior.

Selusin pria muda ini, tampak gagah dengan pakaian berwarna terang. Rata-rata pakaian dan peci berwarna putih. Sementara selusin pria senior, tampak berwibawa dengan jas tutup dan songkok to Bone.

Selusin pria muda itu, adalah mempelai pria. Mereka adalah peserta walimah jamai (nikah massal) yang digelar DPP Wahdah Islamiyah.

Sementara selusin pria yang lebih tua, adalah para wali dari mempelai wanita. Di depan masing-masing pria tersebut, ada kertas berwarna hijau, contekan naskah ijab kabul.

Wahdah Nikahkan 12 Pasang Dai dan Daiyah

Nikah massal ini didukung oleh LAZIS Wahdah. Sebanyak 12 pasang pengantin, merupakan dai dan daiyah Wahdah Islamiyah. 

Sebagian dari pasangan adalah alumni tadribut du’at, tadribut daiyah dan STIBA yang akan tugas dakwah di berbagai wilayah.

Loading...

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan, walimah jamai ini merupakan hal yang sangat penting, bukan hanya bagi keluarga besar Wahdah Islamiyah tapi juga bagi kaum muslimin secara umum. 

Wahdah Nikahkan 12 Pasang Dai dan Daiyah

Apalagi lanjut Ustaz Zaitun, peserta walimah jamai tersebut, adalah dai dan daiyah yang akan melakukan dakwah dan pembinaan di tengah masyarakat.

Ustaz Zaitun juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, wali dan keluarga dari ke-24 mempelai. 

"Saya juga selaku ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua dan keluarga dari para mempelai, yang telah mempercayakan Wahdah Islamiyah untuk mengurus pernikahan anak-anaknya," kata Ustaz Zaitun.

Sekadar diketahui, pengurusan pernikahan mulai dari proses penjajakan pasangan, taaruf, pelamaran hingga hari H pernikahan, difasilitasi oleh Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) DPP Wahdah Islamiyah dan Muslimah Wahdah Islamiyah.

Loading...
Loading...