Sabtu, 20 Juli 2019 09:26 WITA

Video Menyebalkan, Bos Lempar Uang ke Mantan Karyawannya yang Minta Pesangon

Editor: Aswad Syam
Video Menyebalkan, Bos Lempar Uang ke Mantan Karyawannya yang Minta Pesangon
Potongan video yang menunjukkan bos melemparkan uang ke tanah kepada mantan karyawannya.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Sebagian besar dari kita, ketika di-PHK dari pekerjaan, berusaha profesional untuk menyelesaikan tugas hingga akhir.

Perpisahan yang damai pun terjadi. Itu karena semua dokumen dan transaksi yang diperlukan telah diselesaikan oleh kedua belah pihak.

Sebuah video muncul di halaman Facebook. Video itu dari Malaysia, di mana sebuah keluarga memutuskan untuk mengunjungi mantan majikan mereka, karena ia belum melepaskan gajinya setelah memecatnya. 

Tentu saja, kekacauan terjadi kemudian.

Halaman itu menandai video dengan caption, “Memecat pekerja tetapi tidak membayar gajinya. Ketika dia membawa keluarganya untuk menemui mantan majikannya, mantan majikan itu melemparkan gajinya ke tanah.”

Dalam video itu, ibu pekerja terlihat berdebat dengan mantan majikan, menjelaskan bahwa putrinya telah bekerja 8 jam sehari sebelum pemilik toko memotongnya dengan meneriakkan sesuatu yang tidak terdengar di wajahnya.

Hal-hal kemudian meningkat ketika pemilik toko melemparkan setumpuk uang kertas RM20 ke lantai, sambil berteriak, "Ambil uangmu!"

Keluarga itu menolak untuk mengambil uang yang terpencar itu, mengingat betapa kasarnya dia memperlakukan mereka.

Loading...

“Ambil uangnya dan serahkan kepada anak saya dengan benar,” ibu itu terdengar mengatakan ketika pemilik toko terus berteriak kepada mereka untuk meninggalkan toko. 

Pada titik-titik tertentu di sepanjang video, pemilik toko kelihatannya tidak terkendali dengan agresi dan beberapa kali menuduh ibu pekerja itu.

Pada satu titik, pemilik toko mengambil sebagian dari uang itu (sebagian masih ada di lantai) dan meletakkannya di tangan pekerja, tetapi keadaan semakin meningkat ketika sang ibu meminta putrinya untuk menghitung apakah uangnya cukup. 

Pemilik toko semakin marah dan terus menyerbu ruang pribadi ibu karyawan itu sebelum berteriak, “Berapa yang Anda inginkan? Keluar!”

Keluarga itu terus memberi tahu pemiliknya, bahwa ia harus berbicara dengan mereka dengan baik, sebelum mengambil sisa uang dari lantai. Tepat sebelum video berakhir, salah satu anggota keluarga kemudian dapat terdengar berkata, “Tidak apa-apa, ambil saja uangnya. Saya punya rekaman, kami akan pergi ke pihak berwenang."

Yang tidak kami mengerti adalah mengapa pemilik toko sangat marah. Jika karyawan itu melakukan kesalahan untuk memecat dirinya sendiri tanpa bayaran, ia seharusnya dengan tenang menjelaskannya kepada keluarga. 

Postingan ini telah di-share 118 kali.

Loading...
Loading...