Sabtu, 20 Juli 2019 08:42 WITA

Pembukaan FAN, Gubernur Sulsel Ingatkan Bahaya Stunting bagi Anak-Anak

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pembukaan FAN, Gubernur Sulsel Ingatkan Bahaya Stunting bagi Anak-Anak
Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengingatkan bahaya stunting bagi anak-anak.

Hal tersebut disampaikan dalam momentum pembukan Forum Anak Nasional (FAN) di Halaman Lakipadada Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat Malam, (19/7/2019).

Dalam sambutannnya, Nurdin Abdullah mengingatkan berbagai hal yang dapat membahayakan anak-anak Indonesia. Sebab menurutnya, anak-anak adalah tulang punggung masa depan bangsa.

"Kita berharap Negara yang memiliki segalanya ini harus didukung SDM yang unggul. Oleh karena itu, kita harus menjauhkan mereka dari peredaran narkoba, termasuk era digital ini harus menjadi perhatian kita," ujarnya.

Selain itu, Mantan Bupati Bantaeng dua periode sekaligus pencetus forum anak ini mengingatkan soal bahaya stunting bagi anak-anak, khususnya di Sulsel.

Loading...

"Tugas pemerintah Indonesia hari ini adalah menyelesaikan permasalah serius yang dapat mengancam masa depan anak-anak kita. Salah satunya adalah stunting. saya kira ini bukan hanya urusan kesehatan dan dokter, tapi membutuhkan analisa yang kompleks, semua pihak harus bekerja sama," jelasnya.

Nurdin Abdullah berharap kepada seluruh peserta FAN perwakilan 514 Kabupaten/Kota se- Indonesia ini setelah meninggalkan Sulsel agar mendapat bekal pengetahuan untuk masa depan.

"Mudah-mudahan anak-anak mendapat bekal setelah meninggalkan Makassar, ajak mereka meningkatkan kapasitas. Kita melihat berbagai Negara yang tidak kaya, Indonesia kaya, tapi kita cemburu melihat negara yang lain bisa hidup dengan ekonomi yang baik, kita harus mengejar ketertinggalan ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...