Sabtu, 20 Juli 2019 04:00 WITA

Dapat Restu Airlangga, Ini Bakal Cabup yang Bisa Gagalkan Andi Hamzah Pangki di Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Dapat Restu Airlangga, Ini Bakal Cabup yang Bisa Gagalkan Andi Hamzah Pangki di Bulukumba
Jamaluddin M Syamsir

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Tahapan Pilkada Bulukumba 2020 yang menyisakan beberapa bulan lagi mulai dimanfaatkan sejumlah figur untuk melakukan penguatan elektoral di masyarakat.

Beberapa figur telah menyatakan berpaket. Sebut saja Andi Hamzah Pangki yang mengaku bakal berpasangan dengan mantan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan.

Ketua DPD II Golkar Bulukumba ini yakni diusung partainya. Apalagi, dia saat ini masih menjabat ketua Golkar.

Partai Golkar memiliki empat kursi di DPRD Bulukumba periode 2019-2024. Itu salah satu modal untuk bertarung di Pilkada 2020.

Hanya saja, Andi Hamzah Pangki punya rival kuat. Dia adalah Jamaluddin M Syamsir (JMS), politikus Golkar yang mantan staf khusus Menteri Sosial, Idrus Marham.

Jamaluddin Syamsir mengaku telah meminta restu secara langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto.

Loading...

Kendati telah mendapat restu, JMS mengaku tak ingin gegabah. Apalagi belum ada keputusan dari internal partai terkait siapa kader yang bakal mendapat rekomendasi.

"Sabar dulu, kita tunggu keputusan partai. Sama-sama kita jalan, siapa yang diberikan rekomendasi nantinya, itulah yang berhak," ujar JMS kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Yang terpenting baginya, memperbaiki niat bahwa jabatan politik bukan tujuan. Jabatan politik adalah bentuk pengabdian untuk membangun daerah, masyarakat, yang jauh lebih baik.

"Kalau nanti saya yang dapat rekomendasi, ya kita siap untuk menangkan Golkar," kuncinya.

JMS kerap diisukan akan berpaket dengan Haji Askar HL, ketua PPP Bulukumba. PPP adalah pemilik kursi terbanyak di DPRD Bulukumba, yakni enam kursi.

Loading...
Loading...