Sabtu, 20 Juli 2019 00:30 WITA

Polisi Sempat Kehilangan Jejak, Begini Kronologi Penangkapan Mahasiswi yang Rekayasa Penculikan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Polisi Sempat Kehilangan Jejak, Begini Kronologi Penangkapan Mahasiswi yang Rekayasa Penculikan
Reza Azzahra

RAKYATKU.COM - Ada yang menarik dari tertangkapnya mahasiswi berinisial Reza Azzahra yang pura-pura diculik. Polisi sempat kehilangan jejak sebelum berhasil menangkapnya.

Setelah mendapat laporan dari orang tuanya bahwa Reza Azzahra diculik, polisi bergerak cepat mengejar pelaku. Polisi mengidentifikasi lokasi penyekapan lewat foto yang dikirimkan pelaku kepada orang tuanya.

Polisi lalu menggerebek sebuah rumah di Kecamatan Tamalanrea, Makassar yang dicurigai sebagai tempat pelaku menyekap Reza Azzahra. Itu terjadi Kamis malam (17/7/2019) sekitar pukul 21.00 wita.

"Namun tidak didapati korban, yang ada hanya tali bekas pengikat korban," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Indratmoko.

Polisi lalu mencari korban hingga didapati informasi bahwa mahasiswi itu berada di sebuah rumah di Kabupaten Maros. Dari sini, kemudian diketahui bahwa Azzahra merekayasa penculikannya sendiri.

"Dikembangkan kembali sehingga kami temukan korban berada di wilayah Kabupaten Maros dan kita amankan," jelasnya. 

Loading...

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Eka Bayu Budhiawan menambahkan, Reza kepada penyidik mengaku sedang butuh uang untuk membayar utang dan membeli buku.

Tidak hanya itu, uang tersebut juga akan dia gunakan untuk belanja bersama teman-temannya.

"Buat digunakan belanja, bergaul sama teman-temannya. Mungkin karena pengaruh gaya hidup, karena anak ini cukup berprestasi di kampusnya," jelas Eka.

Diketahui uang tebusan Rp25 juta itu sudah berhasil didapatkan. Orang tuanya yang panik mendengar anaknya diculik, langsung mengirim uang kepada "penculik" lewat transfer ke nomor rekening yang dikirimkan pelaku.
 

Loading...
Loading...