Jumat, 19 Juli 2019 11:05 WITA

Rusia Tembakkan Rudal Khusus Cuaca Dingin di Kutub Utara

Editor: Andi Chaerul Fadli
Rusia Tembakkan Rudal Khusus Cuaca Dingin di Kutub Utara

RAKYATKU.COM - Rusia telah menembakkan kompleks rudal pertahanan udara mutakhir terbaru di Arktik untuk pertama kalinya.

Video yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan negara itu menunjukkan kendaraan bercat putih yang membawa rudal Tor-M2DT mematikan yang baru di lokasi uji coba di sepanjang pantai selatan Novaya Zemlya.

Kendaraan bercat putih dirancang khusus untuk digunakan di wilayah Arktik Rusia, dikutip dari Mirror Online, Jumat (19/7/2019).

Kemudian menembakkan rudal yang ditetapkan untuk menabrak drone penargetan terbang di ketinggian yang berbeda, baik dalam pandangan dan sementara tersembunyi di atas awan.

"Kompleks rudal pertahanan udara taktis yang baru digunakan untuk tujuan pelatihan militer di lintang tinggi Arktik untuk pertama kalinya," lapor TV Zvezda dari kementerian pertahanan Rusia.

Loading...

Sistem semua cuaca dirancang khusus untuk menghancurkan rudal dan pesawat musuh dalam kondisi Arktik yang keras.

Kendaraan Tor-M2DT dibawa ke Novaya Zemlya oleh kapal pendaratan Armada Utara Kondapoga dari Semenanjung Kola, menurut siaran pers angkatan laut di Severomorsk.

Tes ini diyakini sebagai penyebaran militer besar terbaru ke Kutub Utara di bawah Vladimir Putin ketika Rusia menegaskan minatnya di wilayah kutub yang kaya energi.

Tags
Loading...
Loading...