Kamis, 18 Juli 2019 22:02 WITA

F8 Tak Digelar, Danny: Ini Siri'nya Orang Makassar

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Adil Patawai Anar
F8 Tak Digelar, Danny: Ini Siri'nya Orang Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan Pomanto menanggapi Makassar Internasional Eigth Festival (F8) yang batal digelar tahun 2019.

Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini merasa heran dengan pembatalan top 10 Nasional Event Kementerian Pariwisata.

"F8 ini kebanggaan nasional. Event ini punya wibawa. Internasional saja mengakui banyak duta besar yang datang, kok lokal tidak mengakui," katanya saat menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah Makassar, Kamis (18/7/2019).

F8 kata Danny sapaan akrab mantan Wali Kota Makassar ini adalah pangggung kreativitas masyarakat Kota Makassar. Selain itu kata dia, F8 adalah momentum ekonomi masyarakat.

Loading...

"F8 ini siri'nya Kota Makassar. 2,8 juta pengunjung terakhir. 21 Miliar dihasilkan oleh boot arena. 20 ribu pembelanjaan kamar, bayangkan kalau setiap orang belanja dengan harga satu juta," jelasnya.

Danny mengungkapkan event internasional Kota Makassar yang batal digelar ini sudah dipersiapkan oleh pemerintah pusat. Selain itu kata dia, para pelaku F8 seperti kuliner dan seniman sudah menyiapkan diri.

"Kita sudah berkonsultasi dengan pemerintah pusat, sudah dianggarkan. Bahkan sudah ditender. Ini F8 bukan milik saya tapi milik pencinta industri kreatif," pungkasnya.

Loading...
Loading...