Kamis, 18 Juli 2019 21:18 WITA

Sempat Dinyatakan Tidak Lulus, Bunga Citra Kini Bersekolah SMPN 1 Sungguminasa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Adil Patawai Anar
Sempat Dinyatakan Tidak Lulus, Bunga Citra Kini Bersekolah SMPN 1 Sungguminasa
Kadisdik Gowa, Dr Salam.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bunga Citra Dewi yang dinyatakan tidak lulus di SMPN 1 Sungguminasa, kini dipastikan sudah bisa diterima belajar di sekolah impiannya tersebut.

Hal itu berdasarkan hasil kebijakan oleh pihak sekolah dan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa. Kepala Disdik Gowa Dr Salam mengatakan, Bunga bersama ibunya telah membawa surat keterangan domisili dari kelurahan karena siswa tersebut sudah lama tinggal di Jalan Swadaya 6 Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

"Betul dia sudah diterima. Orang tuanya yang datang membawa berkas surat keterangan berdomisili dari kelurahan yang memang yang bersangkutan sudah lama tinggal disana," kata Salam kepada media, Kamis (18/7/2019).

Kepala SMPN 1 Sungguminasa, Baharu yang sebelumnya menuding bahwa hilangnya Kartu Keluarga (KK) milik Bunga akibat banjir dianggap hanya akal-akalan. Baharu menganggap, pernyataan tersebut dianggap tidak benar karena banjir yang terjadi Januari 2019 lalu hanya terjadi pada di Pangkabinanga, sementara jalan Swadaya yang menjadi lokasi domisili Bunga tidak terkena banjir meski ada tanggul yang menghalanginya. 

Loading...

Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Muchlis Masse berharap semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memberikan dukungan maksimal dalam menjadikan Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP).

"Gowa sebagai kabupaten pendidikan merupakan sebuah gerakan, dia tidak berdiri sendiri harus melibatkan banyak pihak untuk mewujudkannya. Olehnya itu, sejumlah poin penting yang telah dan harus diterapkan," demikian Muchlis beberapa waktu lalu.
 

Loading...
Loading...