Kamis, 18 Juli 2019 17:47 WITA

Sidang Hak Angket DPRD Sulsel Lanjut Besok, Ini yang Diperiksa

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Sidang Hak Angket DPRD Sulsel Lanjut Besok, Ini yang Diperiksa
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPRD Sulsel akan melanjutkan pemeriksaannya, Jumat (19/7/2019) besok. Pansus Hak Angket sudah menyusun agenda terhadap pemeriksaan sejumlah pihak terkait. 

"Kita agendakan untuk mintai keterangan staf khusus wagub atau gub. Seperti Toteng. Ada juga staf BKD (Badan Kepegawaian Daerah), Reza rencana kita panggil," kata Wakil Ketua Pansus Hak Angket, Arum Spink kepada Rakyatku.com, Kamis (18/7/2019).

Kata Pipink, sapaan akrab Arum Spink, pemanggilan kedua itu, masih terkait munculnya SK pejabat 193 yang pernah dilantik Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Kita minta konfirmasi dari staf khusus, sama staf BKD yang berdasarkan pengakuan terperiksa sebelumnya yang mengetik SK itu," tambah Pipink. 

Loading...

Selain itu lanjut Pipink, juga akan diagendakan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Hatta, dan mantan Ketua Pansel Sekda Sulsel, Prof Gagaring Pagalung. 

"Kita akan mendalami lagi soal SK 193 itu. Sampai dengan manajemen ASN, dan mekanismenya selama ini bagaimana bisa dijalankan terkait pengangkatan pejabat tinggi pratama," ujarnya. 

Loading...
Loading...