Kamis, 18 Juli 2019 15:40 WITA

Bandar Narkoba Rp16 Miliar di Sidrap Diduga Punya Ferrari

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Bandar Narkoba Rp16 Miliar di Sidrap Diduga Punya Ferrari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -   Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berhasil menyita aset Agus Sulo seorang bandar narkoba di Sulsel sebesar Rp16 miliar. Bahkan, Agus Sulo diduga memiliki mobil Ferrari yang saat ini belum diketahui keberadaannya. 

"Diduga sang bandar masih memiliki mobil mewah jenis Ferrari. Sementara masih kita cari di mana mobil Ferrari itu disimpan," kata Direktur TPPU BNN RI Brigjen Pol Bahagia Dachi di Makassar, Kamis (18/7/2019).

Brigjen Pol Bahagia Dachi mengatakan, selain memiliki mobil Ferrari, bandar narkoba yang sudah lama memasok barang haram ke Sulsel juga memiliki mobil mewah Mini Cooper dan sawah berpetak-petak.

"Anggota sudah menyita mobil Mini Cooper, dan 8 unit mobil, tanah, sawah, pabrik telur rumah dan aset lainnya. Total nilainya kalau dijumlah ada sekitar Rp16," bebernya. 

Loading...

Brigjen Pol Bahagia Dachi melanjutkan temuan ini adalah hasil dari perkembangan kasus di Kalimantan Utara, di mana pelakunya Ariyanto alias Anto yang saat ini divonis 8 bulan dengan barang bukti 10 kilogram sabu-sabu.

"Awal pengungkapan itu setelah kita menelusuri kasus tangkapan narkoba 10 kilogram tapi hukumannya hanya 8 bulan. Kita mulai curiga ada apa? Dari situ kita mulai telusuri, kita kerja sama dengan penyediaan jasa keuangan, bank, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), OJK dan segala macam, kemudian kita temukan ternyata jaringannya dari Kalimantan Utara ke daerah Sidrap. Asal barangnya dari Malaysia," ucapnya.

Loading...
Loading...