Kamis, 18 Juli 2019 15:08 WITA

Dampingi Ayah Berobat ke Jepang, Bupati Gowa Tak Bebani APBD

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Mulyadi Abdillah
Dampingi Ayah Berobat ke Jepang, Bupati Gowa Tak Bebani APBD
Adnan Purichta bersama istri saat mendampingi ayahanda, Ichsan Yasin Limpo. Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan untuk sementara tidak masuk kerja selama 11 hari. Adnan saat ini berada di Jepang untuk mendampingi pengobatan ayahanda, Ichsan Yasin Limpo (IYL). 

Surat permohonan izin itu sudah diajukan kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sebelum bertolak ke Jepang. Adnan izin terhitung 17 Juli hingga 28 Juli 2019.

"Saya (izin) selama 11 hari termasuk hari libur untuk mengantar dan menemani ayah saya berobat," tulis Adnan Purichta melalui akun Instagramnya, pada Kamis (18/7/2019).

Ditegaskan pula, biaya perjalanan Adnan ke Jepang tanpa membebani APBD. 

"Insya Allah, perjalanan saya tidak membebankan ke APBD/Anggaran daerah karena ini adalah perjalanan pribadi," paparnya.

Loading...

Selama 11 hari, lanjut Adnan, urusan pemerintahan diserahkan kepada Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni atau yang akrab disapa Karaeng Kio.

Sekadar diketahui, Ichsan terus berjuang melawan penyakit kanker paruparu yang dideritanya. Pengobatannya ke Jepang adalah pengobatan lanjutan pasca dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. 

Di Jepang, Ichsan dirawat di Rumah Sakit Juntendo, Tokyo. Ichsan tiba di Rumah sakit Juntendo pada Rabu (17/7/2019) sore hari waktu setempat.

"Semangat selalu Papa, sekecil apapun harapan itu akan kita kejar untuk mendapatkan kesembuhan dan saya akan selalu berusaha untuk menemanimu. Allah SWT pasti memberikan petunjuk dan jalannya kepada hambanya yang berusaha dan memohon kepadaNya. Amiinnn. Terima kasih dan mohon doanya untuk Ayahanda, salamakki," demikian Adnan Purichta.

Loading...
Loading...