Kamis, 18 Juli 2019 14:07 WITA

Dua Perempuan Menguat Pimpin PDIP Makassar

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Perempuan Menguat Pimpin PDIP Makassar
Andi Suhada (kiri) dan Andi Nabila.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PDIP Makassar akan melakukan pergantian pengurus melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, pada Jumat besok, pada 19 Juli 2019.

Suksesi ini memilih satu paket sekaligus. Yakni ketua, sekretaris dan bendahara. Siapa yang menguat?

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com dari internal PDIP, kursi ketua hampir pasti tak lagi dijabat Bahar Mahmud meski sukses mengantar PDIP menyabet kursi wakil ketua di DPRD Makassar. 

Yah, PDIP Makassar akan melakukan regenerasi di pucuk pimpinan. Minus satu jelang suksesi, ada tiga nama yang menguat. 

Masing-masing Mesakh Rantepadang, Andi Suhada dan Andi Nabila. Ketiganya masih tercatat sebagai pengurus di era kepemimpinan Bahar Mahmud.

Mesakh saat ini menjabat sekretaris, Andi Suhada dipercayakan wakil bendahara dan Andi Nabila menjabat wakil ketua PDIP Makassar. Apa tanggapan mereka?

Loading...

Andi Nabila cuma berharap, lewat Konfercab dan Konferda adalah momentum melakukan pembenahan secara menyeluruh demi eksistensi PDIP yang makin baik di Sulsel.

"Saya menaruh harapan melalui konferensi cabang dan konferensi daerah PDIP mampu melakukan evaluasi secara holistik demi kemajuan partai," tutur Nabila. 

Andi Nabila menambahkan bahwa konferensi arah dan tujuannya melakukan konsolidasi ideologi, politik, organisasi, sumber daya, serta konsolidasi kader dan program kerja. 

Sekadar diketahui, Konfercab PDIP Makassar berlangsung serentak dengan 23 kabupaten/kota lainnya di Sulsel. Begitupun dengan Konferda PDIP Sulsel.

Kiprah PDIP di Sulsel pasca Pileg 2019, memang mengalami peningkatan yang signifikan. PDIP Makassar berhasil merebut 6 kursi. Sementara PDIP Sulsel berhasil mengamankan 8 kursi dari sebelumnya hanya 5 kursi.

Loading...
Loading...