Kamis, 18 Juli 2019 12:10 WITA

"Tugasnya di Lapangan Bukan di Jakarta," Nurdin Abdullah Kesal Kadis Kehutanan Tak Berkantor

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sikap keras kembali ditunjukkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Kamis (18/7/2019). Dia tak bisa membendung kekesalan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kehutanan.

Kemarahan Nurdin bertambah setelah mengetahui bahwa Kadis Kehutanan Sulsel, M Tamzil sedang tidak berkantor. Nurdin sempat mendatangi ruangan kepala dinas usai meminta daftar hadir pegawai.

"Kecewa kita, kehutanan ditelantarkan begini, sayang pak," ujar Nurdin Abdullah. 

Nurdin memeriksa semua isi ruangan Muhammad Tamzil itu. Yang bikin kesal Nurdin, sebab menurut laporan yang ia terima, kepala Dinas Kehutanan Sulsel jarang masuk kantor. 

Loading...

"Sudah lama saya dengar, bahwa kepala dinas itu jarang masuk kantor. Seminggu kadang dua kali. Betul, saya cek," tegasnya. 

Menurut Nurdin, sebagai kepala Dinas Kehutanan, Tamzil seharusnya selalu berada di lapangan memantau keadaan. Apalagi, potensi banjir sudah ada di 11 kabupaten/kota di Sulsel. 

"Harusnya dinas kehutanan ada di lapangan bukan di Jakarta kemana. Harus dia lebih banyak koordinasi dengan seluruh KPH-KPH yang ada. Yang kedua sinergi dengan lembaga-lembaga balai-balai yang ada dari Kementerian Kehutanan," tegas Nurdin.

Loading...
Loading...