Kamis, 18 Juli 2019 03:02 WITA

Disnaker Siapkan Pekerja Makassar untuk Bersaing dengan Tenaga Kerja Asing

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Aswad Syam
Disnaker Siapkan Pekerja Makassar untuk Bersaing dengan Tenaga Kerja Asing
Kepala Disnaker Kota Makassar, Muhammad Mario Said, saat membuka peningkatan dan akreditasi untuk mensertifikasi kelayakan kompetensi para pekerja di Hotel Condotel, Rabu (17/7/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, menggelar peningkatan dan akreditasi untuk mensertifikasi kelayakan kompetensi para pekerja di Hotel Condotel, Rabu (17/7/2019).

Tahun ini, Disnaker Kota Makassar sudah mengeksplorasi sebanyak 225 pekerja. Sementara kegiatan tadi dikhususkan kepada para pekerja di bidang kepariwisataan yang didominasi oleh para karyawan hotel.

Kepala Disnaker Kota Makassar, Muhammad Mario Said mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing para pekerja Makassar dengan para pekerja yang berasal dari luar daerah.

"Salah satu poinnya adalah, bagaimana kita mempersiapkan tenaga-tenaga kerja yang ada di Kota Makassar, mampu bersaing dengan orang-orang yang berasal dari luar," katanya kepada Rakyatku.com usai menyambut para peserta.

Para pekerja khususnya yang ada di dunia industri kata Muhammmad Mario Said, harus memiliki profesionalisme tinggi. Oleh karena itu melalui kegiatan ini para pekerja Makassar akan tersertifikasi berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

Loading...

"Untuk bersaing, para pekerja kita harus memiliki profesionalisme melalui kompetensi. Oleh karena itu, kita melakukan sertifikasi dan akreditasi agar kita mengetahui itu," jelasnya.

Selain itu menurut Muhammad Mario Said, peningkatan kompetensi pekerja bertujuan menekan angka pengangguran di Kota Makasar.

"Kita mau pastikan pekerja kita tidak kalah bersaing dengan dengan meningkatkan kompetensi yang dimilikinya. Karena apabila kalah, sudah pasti pengangguran akan bertambah," pungkasnya.

Loading...
Loading...