Rabu, 17 Juli 2019 16:47 WITA

Hafal 30 Juz Alquran, Iqbal Djalil Bisa Bikin Sejarah di Makassar

Editor: Abu Asyraf
Hafal 30 Juz Alquran, Iqbal Djalil Bisa Bikin Sejarah di Makassar
Muhammad Iqbal Djalil bersama Aliyah Mustika dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Makassar bisa mencatat sejarah baru pada Pilkada 2020. Bila Muhammad Iqbal Djalil mendapat dukungan masyarakat, maka pertama kalinya ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin hafiz Quran atau penghafal Alquran.

Muhammad Iqbal Djalil atau akrab disapa Ustaz Ije saat ini masih duduk di DPRD Makassar. Dia berlatar belakang santri, bahkan lahir, besar, dan sebagian besar kehidupannya dihabiskan di lingkungan pesantren. 

"Prinsip-prinsip moral dan persaudaraan saya pegang dalam menjalani karier politik saya. Semua tidak hanya sekadar mencapai tujuan politik yakni kekuasaan. Tapi bagaimana bermanfaat untuk orang lain," terang Iqbal Djalil saat ditemui di Makassar, Rabu (17/7/2019).

Di sisi lain, Ustaz Ije merupakan politikus dan calon wali kota yang hafal 30 juz Alquran. Iqbal Djalil diketahui merupakan cucu dari pendiri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, KH Abd Jabbar Ashiry dan putra dari KH Abdul Djalil Thahir, pendiri dari Pondok Pesantren Darul Aman Gombara.

Ustaz Ije yang merupakan lulusan Timur Tengah juga paham dengan dinamika politik dan rencana pembangunan kota yang baik. 

loading...

Pemahanan Iqbal Djalil yang matang tentang tata kelola kota dan perencanaan pembangunan Kota Makassar juga ditunjang oleh pengalamannya selama dua periode duduk di DPRD Makassar, berinteraksi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan melakukan evaluasi terhadap program kerja pemerintah kota. 

"Alhamdulillah, pengalaman duduk di DPRD Makassar memberi saya banyak gambaran tentang persoalan-persoalan yang dihadapi Makassar sebagai kota metropolitan dan ibu kota provinsi Sulsel," ungkap Ustaz Ije.

Ustaz Ije disebut-sebut cocok berpasangan dengan sejumlah tokoh yang diwacanakan akan maju di Pilwalkot Makassar 2020. Termasuk anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Ustaz Ije sempat terlihat bersama Aliyah dalam sebuah kesempatan. Aliyah dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat setelah suaminya, Ilham Arief Sirajuddin bebas dari penjara.
 

Loading...
Loading...