Rabu, 17 Juli 2019 14:07 WITA

Lama Rusak, Jalan Lingkar Akan Dikerja Bulan Depan

Penulis: Zul Lallo
Editor: Andi Chaerul Fadli
Lama Rusak, Jalan Lingkar Akan Dikerja Bulan Depan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Jalan Ishak Iskandar yang lebih dikenal Jalan Lingkar mengalami kerusakan cukup parah dan lama. Namun akhirnya ada kabar gembira. 

Proyek Infrastruktur pembangunan Jalan Ishak Iskandar yang dikenal jalan lingkar tersebut dijadwalkan akan dilakukan pengerjaan pada bulan Agustus mendatang.

Hal tersebut disampiakan oleh Kepala seksi Pemeliharaan jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Jeneponto, Erwin kepada Rakyatku.com, Rabu (17/7/2019).

"Paling lambat awal Agustus bulan depan. Perencanaan sudah selesai, tinggal kita adakan lelang cepat, Kalau sampai lambat ditanggal 22 bakal hangus lag," jelas Erwin

Kata dia, pengerjaan jalan Lingkar yang panjangnya sekitar 3,3 kilometer akan menggunakan Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN) dengan pagu anggaran pokok senilai Rp13 Miliar tersebut.

Loading...

"Anggaran pokok senilai Rp13 Miliar. Panjangnya sekitar 3,3 Kilometer dan lebar 12 meter. Pengerjaan mulai di tengah dan seterusnya," katanya.

Hal tersebut juga diamini oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jeneponto, Muh Arifin Nur. Pihaknya membenarkan bahwa jalan Lingkar akan dikerja bulan depan.

"Bulan depan akan dikerja Jalan Lingkar dengan pagu anggaran Rp13 miliar," tandasnya.

Loading...
Loading...