Rabu, 17 Juli 2019 12:04 WITA

Dipusatkan di Makassar, Ini Rangkaian Hari Anak Nasional

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dipusatkan di Makassar, Ini Rangkaian Hari Anak Nasional
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Askari. Sumber Foto: Website Pemprov Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Anak Nasional 2019 akan dipusatkan di Kota Makassar, pada 23 Juli 2019 mendatang.

Berbagai kegiatan rangkaian akan mulai dilaksanakan pada 19 Juli 2019 mendatang. Diantaranya pertemuan nasional Forum Anak dari seluruh kabupaten kota dari 34 Provinsi di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi forum anak yang akan berlangsung selama dua hari.

"Pertemuan Nasional Forum Anak ini akan dibuka pada tanggal 19 Juli, di taman Lakipadada Rujab Gubernur Sulsel," ungkap Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Askari.

Selain Pertemuan Nasional Forum Anak se Indonesia, akan ada pula kegiatan outbond yang dipusatkan di pantai Akarena. Kemudian penutupan forum anak yang akan dilaksanakan di Benteng Rotterdam pada 22 Juli 2019, dan puncak Hari Anak Nasional 2019 yang akan digelar di Lapangan Karebosi pada 23 Juli 2019.

"Untuk persiapan kami sudah melakukan rapat pemantapan yang dipimpin langsung oleh pak Gubernur. Kita berharap sukses menjadi tuan rumah Hari Anak tahun ini, sebagai bentuk kepercayaan dari pemerintah pusat," ujar Askari.

Loading...

Sementara itu, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPPA Sulsel, Nur Anti menjelaskan, peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 ini akan dihadiri sekira 5.000 peserta anak dan 1.500 an peserta dewasa.

"Sekitar 700 anak dari Forum Anak 516 kabupaten kota di Indonesia, kemudian pendamping dari 34 provinsi, LO (Liaison officer-Red) sekitar 70-an. Khusus Sulsel dari 24 kabupaten kota ada 700 anak. Kemudian 3.000 lebih anak dari sekolah-sekolah ramah anak di kota Makassar. Jadi total peserta anak yang dihadirkan itu sekitar 5.000," jelas Anti.

Puncak Hari Anak Nasional sendiri rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo beserta para jajaran para menteri terkait.

Loading...
Loading...