Rabu, 17 Juli 2019 12:13 WITA

GMTD Resmi Hibahkan Lahan dan Jalan ke Pemkot Makassar Senilai Rp2,5 Triliun

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
GMTD Resmi Hibahkan Lahan dan Jalan ke Pemkot Makassar Senilai Rp2,5 Triliun
PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk resmi menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) kepada Pemerintah Kota Makassar. 

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk resmi menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) kepada Pemerintah Kota Makassar. 

Penyerahan ini dilakukan di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (17/7/2019).

Hadir dalam penyerahan ini Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan jajaran pejabat Pemprov Sulsel, Vice Chairman Lippo Group James Riady, Presiden Direktur GMTD, Andi Anzhar Cakra Wijaya, dan Presiden Komisaris PT GMTD Tbk Didik J Rachbini.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada PT GMTD atas hibah lahan di kawasan Stadion Barombong, dan fasum fasos sepanjang tujuh kilometer di Jalan Metro Tanjung Bunga. 

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan terima kasih kepada GMTD yang sudah memberikan hibah, termasuk Barombong yang sudah menyelamatkan banyak orang," kata Nurdin dalam sambutannya.

Loading...

Kata Nurdin, penyerahan lahan GMTD ke Pemprov itu, menjadi bukti dukungan pihak swasta terhadap pembangunan di Sulsel. Hal ini, kata dia, bisa berdampak pada pembangunan di Sulsel. 

"Mulai hari ini tidak ada lagi perbedaan persepsi dengan seluruh dunia usaha yang ada di Sulsel. Dan kita akan bantu sepenuhnya," lanjut Nurdin.

Sementara itu, Anzhar Cakra mengungkapkan, penyerahan ini meliputi lahan Stadion Barombong seluas 3,3 hektare dengan nilai investasi sekitar Rp330 miliar. Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang tujuh kilometer dengan nilai investasi sekitar Rp2,2 triliun. Total Rp2,5 triliun. 

"Diharapkan dengan penyerahan tersebut, pemanfaatan jalan tersebut bisa lebih optimal. Termasuk peningkatan jalan serta pembangunan jembatan di Barombong," katanya.

Tags
Loading...
Loading...